Suzuki Smash Bangkit, Incar Pasar Sepeda Motor Bebek di Daerah
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 23 Maret 2017 10:17 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan kembali sepeda motor New Suzuki Smash FI. Sepeda motor bebek kelas 115cc, 22 Maret 2017. Dok. Suzuki

TEMPO.COJakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melahirkan kembali sepeda motor bebek New Suzuki Smash FI yang pernah populer pada awal 2000-an. Sepeda motor ini ditawarkan dalam dua varian, yakni New Smash FI SR (cost wheel) Rp 13,65 juta dan New Smash FI R (spoke wheel) Rp 12,85 juta. 

Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta. Sepeda motor low underbone ini akan bersaing dengan rival berat, semacam Honda Revo, Yamaha Jupiter, dan Yamaha Vega.  Sepeda motor bebek 115cc ini pertama kali diluncurkan pada 2003. Generasi kedua meluncur pada 2006 dengan sejumlah penyegaran. Generasi ketiga hadir pada 2010 dengan nama Smash Titan. 

Baca:  Punya Sepeda Motor Sport Baru, Ini Target Suzuki Suzuki GSX Akan Gebrak Pasar Sepeda Motor 150cc Motor Satria, Penyumbang Terbesar Penjualan Motor Suzuki

Department Head Marketing & Sales 2W SIS Yohan Yahya mengatakan lahirnya New Smash FI merupakan jawaban Suzuki akan kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah selain Pulau Jawa. 

“New Smash FI sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan, dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang,” kata Yohan dalam siaran pers yang diterima Tempo, Rabu, 22 Maret 2017. 

Menurut Yohan, daerah-daerah yang menjadi kantong penjualan New Smash FI merupakan daerah yang tingkat pembangunan dan perekonomiannya sedang meningkat, seperti Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur. “Daerah-daerah ini menjadi penggerak kelahiran dan penjualan kembali Suzuki New Smash FI di Indonesia,” ujarnya. 

Simak: Ini Akibatnya jika Malas Ganti Oli Mesin Sepeda Motor Honda CMX500 Rebel Resmi Meluncur, Ini Harganya Ini Dia Dua Produk Baru Honda, Berapa Harganya?

New Smash Fi, menurut Yohan, menargetkan konsumen berusia dewasa yang memiliki profesi sebagai pekerja atau wirausaha dengan tingkat mobilitas tinggi. Suzuki berharap model ini dapat dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar di berbagai perusahaan, baik negeri maupun swasta. 

“Perhitungannya, biaya operasional rendah dan hemat, serta mudah dan nyaman digunakan sehingga mengurangi tingkat kelelahan pengendara,” katanya.

New Smash FI mengusung mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful). Suzuki mengklaim mesin ini minim gesekan dan memiliki tingkat kebisingan rendah. Mesin ini mengaplikasikan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh Electronic Control Module (ECM) Suzuki. Hasilnya, mesin menjadi lebih bertenaga tapi tetap minim konsumsi bahan bakar. 

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi