Wah Kinclongnya Holden 1960-an di Kontes Modifikasi Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Minggu, 26 Maret 2017 15:59 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kontes modifikasi mobil bertajuk "Jakarta Auto Modified" kembali digelar untuk kali kedua. Dalam kontes ini memperebutkan 140 kategori mobil terbaik dan tiga King Nominee.

Dimas Rangga Panji Aditya, Ketua Umum Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) mengatakan beragam jenis mobil dari berbagai tahun ikut serta dalam kontes kali ini. Sebut saja mobil produksi Australia, Holden keluaran 1960-an hingga Mercedes-Benz SL.

Baca: Bisnis Aftermarket dan Modifikasi Mobil Cerah

"Semua unit mobil dari tahun paling tua sampai yang paling muda. Tahun paling tua ada di Holden Indonesia tahun 1960-an, 1970-an dan 1980-an. Paling baru Innova, Mercedes-Benz SL," ujar dia kepada ANTARA News di Jakarta, Sabtu 25 Maret2017.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, 60 modifikator mobil yang bersaing kali ini menampilkan teknik-teknik baru modifikasi baru, semisal cutting sticker dan lainnya.

"Di 2017, kami coba warna baru, modifikasi baru, tampilan baru. Kami upgrade lah ya. Modifikasi baru, dulu belum main cat, painting, warna-warna cyralic, cutting sticker dengan teknik-tekni baru," kata Dimas.

Lebih dari itu, kontes yang sebelumnya dilaksanakan pada 2010 lalu itu bertujuan menyalurkan bakat-bakat para pecinta otomotif di Indonesia. "TKCI ingin menyalurkan minat dan bakat. Lalu juga reuni antar komunitas. Kita ngumpul lagi, modif lagi," ucap Dimas.

Simak: 30 Mobil Modifikasi Siap Diuji Konsumen di AutoPro ...

Para peserta yang berhasil memenangkan kategori kontes berhak mendapatkan trofi dan goodiebag, serta sejumlah uang tunai untuk kategori The King dan King Nominee.

Pemenang akan diumumkan Minggu ini 26 Maret 2017. Selain kontes modifikasi mobil, meet up, community gathering, ladies car wash, live music, sexy dancer, DJ Performance, kontes audio fun SPL, model competition dan kontes fotografi juga menjadi bagian dalam rangkaian acara tahun ini.

ANTARA

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi