Bidik Anak Muda, Vespa LX dan S Dilengkapi Mesin I-Get
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 28 Maret 2017 11:57 WIB
Sejumlah model berpose pada peluncuran Vespa LX dan S i-get 125cc di Jakarta, 24 Maret 2017. Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa LX dan S i-get yang dilengkapi dengan mesin i-get generasi terbaru dengan kapasitas mesin 125cc dan desain khusus untuk generasi muda Indonesia dengan harga peluncuran Rp. 29.900.000 on the road di Jakarta. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - PT Piaggio Indonesia (PI) baru saja meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Vespa entry-level andalannya, yakni LX dan S. Kedua Vespa sejatinya hanya pembaruan dari model sebelumnya yang cukup laris di pasar. Kedua Vespa anyar tersebut sudah dilengkapi dengan mesin i-get (Italian Green Experience Technology) generasi terbaru dengan kapasitas mesin 125 cc.

Menurut Andre Sanyoto, Direkttur Pemasaran PT Piaggio Indonesia, kedua Vespa ini dihadirkan untuk para kawula muda yang baru ingin mencoba mengendarai Vespa. Oleh karena itu, pihaknya juga menawarkan harga yang lebih terjangkau serta pilihan warna yang sesuai dengan karakter anak muda. “Dua Vespa ini menyasar anak muda usia 18-25 yang ingin mencoba Vespa. Harapannya, setelah mereka merasa nyaman naik Vespa, nantinya mereka akan update ke Vespa Sprint, Primavera, atau GTS yang punya kapasitas mesin lebih tinggi,” ujarnya, Selasa, 28 Maret 2017.

Baca : Suzuki Ajak Komunitas Sepeda Motor Ngumpul di Puncak

Vespa LX dan S mengusung mesin dengan teknologi i-get yang baru, sistem injeksi elektronik dan 3 katup untuk meningkatkan performa, efisiensi bahan bakar, dan juga mengurangi kebisingan dalam berkendara. Teknologi ini sebelumnya juga telah diadopsi oleh Vespa Sprint dan Primavera. Mesin tersebut bisa menghasilkan power 10,2 dk pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm. Selain dari sektor mesin, Vespa LX dan S juga memiliki banyak kesamaan komponen.

Vespa LX lebih bergaya klasik dengan desain lampu depan bulat yang ikonik. Sementara Vespa S i-get 125, dibuat lebih bergaya sporti dan berjiwa muda. Cirinya pakai model jok single-seater, lampu depan kotak, serta front shield baru. Selain itu, Vespa S i-get 125 juga dilengkapi kompartemen luas di depan serta bagasi yang bisa menampung helm half-face.

Baca : Perluas Bisnis, Mitsubishi Indonesia Ubah Struktur Perusahaan

Vespa LX i-get 125cc tersedia dalam tiga warna yaitu Nero Vulcano (Vulcano Black), Rosso Dragon (Red Dragon), dan Giallo Lime (Yellow Lime). Model ini dibanderol dengan harga Rp 29,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara, Vespa S i-get 125cc diluncurkan dalam tiga warna yakni Grigio Titanio (Titanium Grey), Rosso Matt (Red Matte), dan Verde Matt (Green Mattee) dan dibanderol dengan harga Rp 31,5 juta OTR Jakarta.

SWA.CO.ID

#Otomotif
#Piaggio & C. SpA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi