Honda CRV Terbaru Diluncurkan di Thailand, Harga Rp 655,8 Juta.
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 29 Maret 2017 16:33 WIB
Honda New CR-V. carscoop.com

TEMPO.CO, Jakarta - Honda resmi meluncurkan CR-V model SUV andalannya di Thailand. Peluncurannya dilakukan sebelum pameran otomotif pekan ini, Bangkok Motor Show 2017. Seperti dikutip dari Bangkok Post, Senin, 27 Maret 2017, All New Honda CR-V ini hadir dengan konfigurasi tujuh penumpang, dengan pilihan mesin diesel, melengkapi varian mesin  bensin yang sudah ada.

Honda CR-V Diesel mengusung teknologi i-DTEC 1.6 liter diesel-turbo, dan dilengkapi transmisi 9-speed torque-converter automatic. Mesin ini mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk (tenaga kuada) dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm.

Sedangkan CR-V bermesin dengan bahan bakar bensin menggunakan teknologi i-VTEC 2.4 liter naturally-aspirated, dengan transmisi CVT mampu menghembuskan daya hingga 173 Tk dan torsi maksimum sebesar 224 Nm.

Baca Juga: Melihat Penampakan Honda CR-V Generasi Kelima di ...

Honda CR-V baru ini memiliki ventilasi AC yang bisa dinikmati setiap baris bangku. SUV ini diklaim mampu menjadi pesaing serius untuk Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Isuzu mu-X, Ford Everest, dan Chevrolet Trailblazer.

Rencananya, Honda CR-V 2017 ini akan hadir dalam empat varian, dengan setiap jenis mesin memiliki dua tipe dengan perbedaan pilihan penggerak semua roda. Sedangkan mengenai harganya, lebih mahal dari versi sebelumnya.

Di Thailand, CR-V bermesin bensin dijual mulai 1,399 juta baht atau Rp 540 juta dan 1,549 juta baht atau Rp 597,7 juta. Sedangkan untuk varian diesel, dibanderol mulai 1,549 juta baht atau Rp 597 juta dan 1,699 juta baht atau Rp 655,8 juta.

Honda CR-V mesin bensin akan mulai beredar di dealer Thailand pada 22 April 2017, sedangkan untuk varian mesin diesel baru 25 Mei 2017. Sebagai perbandingan harga, saat ini Honda CR-V Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp 408 jita hingga Rp 501 juta untuk varian Prestige Fender Audio.

Baca: Varian Tertinggi New Honda CR-V Dibanderol Rp ...Meski  PT Honda Prospect Motor (HPM) belum memastikan kabar akan diluncurkan CRV baru, SUV generasi kelima ini bakal datang ke Indonesia tidak lama lagi. Karena, kabarnya Honda telah mendaftarkan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor mobil tersebut.

Honda CR-V baru dihatapkan nantinya akan mengusung fitur-fitur yang berbeda dengan model saat ini. Misalnya saja electronic parking brake, lane departure warning assist, blind spot detection, rear cross traffic alert atau Honda Sensing. Begitu pula dengan interiornya, berubah secara signifikan ditambah adanya beberapa material-material soft touch dengan jahitan asli

SWA.CO.ID

#Otomotif
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi