Permintaan Tinggi, Penjualan Suzuki GSX Series Lampaui 5.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 29 Maret 2017 16:51 WIB
Media test ride suzuki gsx r 150 di sirkuit sentul, bogor, jawa barat, kamis 26 januari 2017. Kredit Febriyan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan roda dua Suzuki di Indonesia, sukses menggelar Suzuki Bike Meet 2017 di 8 kota di Tanah Air di sepanjang Maret ini.

Suzuki Bike Meet tahun ini mulai digelar pada 11 Maret di Malang, berlanjut ke 7 kota lainnya yakni Medan 12 Maret, Balikpapan 18 Maret, Banjarmasin 18 Maret, Semarang 18 Maret, Makassar 19 Maret, serta Jakarta dan Bandung yang digelar di Cisarua Bogor pada 25 Maret.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, tercatat sedikitnya 5.000 bikers motor Suzuki telah dipertemukan, termasuk sekitar 1.000 pengguna dua motor sport terbaru Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S150. "Di setiap kota tempat pelaksanaan Suzuki Bike Meet, dilakukan pembentukan dan pengukuhan pengurus GSX Club Indonesia. Jadi di setiap kota tersebut, sekarang sudah ada chapter GSX Club Indonesia," kata Zulfikar Rafi Al Ghany, 2W Public Relations PT.SIS, kepada Bisnis.com, Rabu 29 Maret 2017.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Memiliki Suzuki GSX Terbaru

Zulfikar  menyebutkan pembentukan klub itu bertujuan untuk memperkuat solidaritas antar pengguna Suzuki GSX series agar bisa saling bertukar pikiran dan menciptakan beragam kreatifitas terkait dengan motor GSX maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. "Di kota-kota tempat berlangsungnya acara Suzuki Bike Meet, antusias masyarakat terhadap motor Suzuki GSX series sangat tinggi. Ini menjadi pertanda kehadiran Suzuki GSX series sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat dan sekaligus awal yang baik dari kebangkitan kembali Suzuki di industri sepeda motor Tanah Air," ujarnya.

Zulfikar menambahkan sejak diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun lalu hingga Februari lalu, kedua motor sport ini sudah terjual sekitar 5.000 unit di seluruh Indonesia dan setiap bulannya permintaan terus bertambah. "Jadi diperkirakan sampai Maret ini sudah jauh melampaui penjualan 5.000-an unit. Ini memang menjadi kejadian fenomenal di dunia industri sepeda motor Tanah Air."

Simak Pula: Hadapi Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150, Begini ...

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016 dan saat ini sudah diproduksi di pabrik Suzuki di Indonesia.

Pihak SIS memberikan penawaran menarik kepada publik untuk mendapatkan kedua motor ini dengan harga banderol OTR DKI Jakarta sebesar Rp27,9 juta untuk GSX-R150 dan untuk GSX-S150 sebesar Rp 23,9 juta, selama periode harga perkenalan. Setelah periode harga perkenalan berakhir, harga akan kembali normal yakni Rp 29,9 juta untuk GSX-R150 dan Rp 25,4 juta untuk GSX-S150.

BISNIS.COM

#Sepeda Motor
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi