Honda Scoopy Terbaru Dibandrol Rp 17,8 Juta, Ini Spesifikasinya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 29 Maret 2017 20:34 WIB
All New Honda Scoopy CBS-ISS resmi diluncurkan di Jakarta, 29 Maret 2017. Motor ini dipasarkan dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp 17,8 juta. Dok. AHM.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor meluncurkan varian terbaru dari skuter matik (skutik) retro, All New Honda Scoopy. Model ini dibanderil seharga Rp 17,8 juta on the road DKI Jakarta.

All New Honda Scoopy dengan styling baru yang semakin unik fashionable dan modern, dilengkapi dengan penyematan fitur canggih dan hadir melalui 3 varian dengan 8 warna.

Baca: 2016, Skutik Honda Laku 3,6 Juta Unit

Honda menyematkan styling dan fitur baru seperti ban dan velg 12 inch, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein. Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna.

"Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini," kata Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma, Rabu 29 Maret 2017.

Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Baca: Penjualan Honda Tumbuh 19 Persen di Awal 2017

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan Euro 3 (Euro 2 = 61,9 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

BISNIS

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi