Hino Klaim Kuasai 83,73 Persen Pasar di Jambi
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Sabtu, 1 April 2017 12:00 WIB
Truk Hino (hino.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta -Jambi merupakan pasar penting bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Pabrikan truk dan bus ini mengklaim menguasai 83,73 persen pasar di Jambi sepanjang 2016.

Sementara itu, awal tahun ini hingga Februari tercatat market share Hino adalah 89,74 persen. “Sebagian besar wilayahnya merupakan perkebunan baik itu karet maupun sawit, membuat Jambi pasar penting bagi Hino,” kata Presiden Direktur PT HMSI Hiroo Kayanoki dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Maret 2017.

Dalam rangka mengapresiasi pelanggan setia di Jambi, kemarin 30 Maret 2017 malam, HMSI berkerja sama dengan PT Jaya Indah Motor (JIM) selaku diler resmi di Jambi menggelar Hino Ranger Gathering.

Berdasarkan catatan penjualan HMSI, Hino Ranger adalah tulang punggung bisnis yang membuat Hino dikenal sebagai pemain besar di pasar medium duty truck.

Selain Kayanoki, hadir dalam acara tersebut adalah Direktur PT JIM Bengawan Kamto dan Sales Planning and Logistic Director HMSI Yuichi Naito.

Dalam keterangan resmi, HMSI menyebutkan hadir 50 tamu undangan yang merupakan pengguna Hino Ranger dari berbagai profesi. Bengawan Kamto mengatakan bahwa mengelar gathering bagi konsumen merupakan satu cara untuk mengenalkan produk dan layanan perusahaan.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Hino

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi