Pertarungan Mobil Premium di Pameran Otomotif Shanghai
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Minggu, 2 April 2017 19:51 WIB
Lamborghini Urus. Youtube.com

TEMPO.CO, Shanghai -  Mata para produsen dan industri otomotif dunia bakal terpusat ke Shanghai, Cina. Pameran mobil berskala internasioal dan salah satu yang terbesar akan digelar di kota terbesar di Negeri Tirai Bambu mulai 21 hingga 28 April.

Bisa dipastikan, Shanghai Motor Show 2017 bisa dipastikan akan menyedot perhatian produsen otomotif global. Seperti tahn-tahun lalu, pameran mobil ini akan diikuti banyak peserta dan pengunjung.

Baca Juga: Penampakan Lexus NX Terbaru Sebelum Dipamerkan di Shanghai

Cina merupakan pasar mobil terbesar di dunia. Tak heran bila perusahaan otomotif global banyak yang melirik Cina sebagai basis penting pasar mereka.

Pameran mobil di Shanghai ini menjadi ajang bagi pabrikan mobil global untuk bertarung dengan produk andalan. Pabrikan mobil Jerman, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) akan memamerkan varian terbaru mobil sport M4. Semula BMW hanya akan memasarkan M4 terbaru di Spanyol. Namun setelah debut di Shanghai, BMW New M4 akan dipasarkan secara luas.

Sementara PSA Group akan memamerkan varian SUV C5 Aircross di Shanghai. Konsep Citroen Aircross pernah muncul pada tahun 2015. Tahun lalu, CEO Citroen Linda Jackson pernah membocorkan foto teaser SUV C5 Aircross yang disebut akan menjadipesaing Nissan Qashqai dan Renault Kadjar. Namun C5 Aircross yang akan ditampilkan ada sedikit perbedaan style dengan teaser yang digambarkan Linda Jackson waktu itu.

Sementara produsen mobil mewah asal Italia, Lamborghini mengandalkan SUV andalan Lamborghini Urus. Mobil mewah yang menyasar pasar wanita itu akan menjadi pesaing berat Bentley Bantayga.

Baca: Sedan Sport Kia Stinger Mulai Debutnya di Asia

Sementara itu Lexus, unit bisnis mobil mewah Toyota Motor Corp juga ikut  meramaikan perhelatan Shanghai Auto Show 2017. Lexus kabarnya akan memamerkan compact  crossover mewah teranyarnya, New NX.

Tahun lalu, di pameran mobil Beijing, Lexus memajang varian sedan mewahnya, IS. Lexus sepertinya masih menutupi gambar utuh NX seri terbarunya. Toyota sebagai pencipta merek Lexus hanya membocorkan gambar teaser New NX.

AUTOCAR.CO.UK|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi