Otobursa Tumplek Blek 2017 Raup Transaksi Rp 33 Miliar Lebih
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 4 April 2017 10:57 WIB
Sejumlah pengunjung melihat deretan gambar motor custom yang dipamerkan dalam acara Otobursa Tumplek Blek 2017 di Senayan, Jakarta, 1 April 2017. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran Otomotif Otobursa Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 33,15 miliar  selama 1-2 April 2017, di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tahun ini merupakan ke-18 kalinya Otobursa Tumplek Blek sebagai event otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara diselenggarakan. Dengan berbagai konten menarik dan terbaru, dilahan seluas 3,5 hektare Otobursa Tumplek Blek 2017 menyajikan 400 lapak dan bursa dengan berbagai macam pilihan produk baru dan bekas, konten acara untuk komunitas, anak-anak, bahkan konten Internasional seperti kejuaraan dunia modifikasi motor.

Pada gelaran tahun ini, Otobursa Tumplek Blek 2017 juga mendapat piagam penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia sebagai “Bursa Otomotif Outdoor Terbesar di Indonesia Selama 18 Tahun.”

“Suatu yang membanggakan bagi kami karena target pengunjung dan transaksi melebihi target awal, kami selaku penyelenggara Otobursa Tumplek Blek 2017 sangat bersyukur dengan animo pengunjung yang cukup tinggi dan jumlah transaksi yang meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group seperti dikutip dari siaran pers.

Selain terdapat area Bursa & Lapak, Otobursa Tumplek Blek 2017 juga menyiapkan area lain seperti Motor Plus Parade Test Ride dan Auto Bild Test Drive, yaitu area yang disiapkan bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor dan mobil keluaran APM.

Otobursa Tumplek Blek adalah wadah bagi para komunitas untuk berkumpul, dan setiap tahun Otobursa Tumplek Blek selalu mengundang para komunitas motor dan mobil untuk hadir dan meramaikan acara, yaitu Community Zone. Ada pula konten-konten yang bekerja sama dengan komunitas lainnya seperti Retro Car Show Off, Rally Style Gathering, dan Audio Car Show Off.

Bagi para pecinta JIP, Otobursa Tumplek Blek 2017 menyediakan area Kampoeng JIP. Tempat show off dan berkumpulnya para pecinta JIP di Indonesia seperti modifikator atau builder. Selain itu di area ini  juga menjadi tempat RC JIP atau Remote Control JIP dan Klontang Warrior, yaitu demo adrenalin dimana ada mobil JIP yang dipajang.

BISNIS.COM

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi