Cina Jiplak SUV Porsche Macan, Khusus Untuk Kaum Hawa
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 5 April 2017 18:12 WIB
Zotye Pink duplikasi Porche Macan akan hadir di pameran mobil Shanghai tanggal 21-28 April. Kredit chinacartimes.com

TEMPO.CO, Jakarta - Cina memang jago dalam urusan tiru-meniru. Mulai produk kebutuhan rumah tangga, elektronik, hingga industri manufaktur, seperti otomotif. Karena itu, tak heran bila di Negeri Tirai Bambu kini beredar SUV Porsche Macan imitasi. Dilihat dari sisi mana pun, mobil ini merupakan jiplakan atau mirip sekali dengan Porsche Macan.

Namun yang menarik dari SUV Porsche Macan rasa Cina yang diproduksi pabrikan Zotye Auto ini seluruhnya berwarna pink, baik eksterior maupun interior. Mobil yang dijuluki SR 9 ini memang dikhususkan untuk kalangan wanita yang identik dengan warna pink.

Baca Juga: Pertarungan Mobil Premium di Pameran Otomotif Shanghai

Seperti dikutip dari laman chinacartimes.com, pada bagian interior, seluruhnya dicat warna pink atau merah muda. Seperti sisi atas dashboard, atap kontrol panel, central console, pintu, dan gearshift, semuanya berwarna pink.

Masih di bagian interior, kursi berwarna krem beserta sandaran kepala dengan rajutan huruf Z berwarna pink. Sisi tuas persneling juga dicat dengan warna pink. Begitu pula dengan tempat sandaran tangan dekat kursi.

Untuk bagian eksterior, seluruh bodi berbalut warna pink, termasuk bumper. Hanya roda saja yang tidak dicat warna pink dan pelek berwarna perak.

Dalam bahasa Cina, mobil ini disebut Nusheng, yang artinya seorang wanita yang dikagumi orang lain atau dewi. Untuk masa kini, hal itu merujuk kepada seorang selebritas.

Simak Pula: Penampakan Lexus NX Terbaru Sebelum Dipamerkan di ...

Zotye dipasarkan dalam dua kelas, yakni standar dan premium atau edisi Goddess. Untuk kelas standar, harganya dibanderol 108.800-161.800 yuan atau sekitar 310 jutaan. Sedangkan edisi Goddess dibanderol 180 ribu yuan atau sekitar Rp 350 jutaan. Kedua model tersebut menggunakan mesin turbocharged 2000 cc yang menghasilkan tenaga 190 hp.

Zotye akan hadir dalam pameran mobil di Shanghai pada 21-28 April 2017. Apakah Zotye akan hadir juga di Indonesia, kita tunggu saja.

CHINACARTIMES.COM | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Cina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi