Berkolaborasi, Audi dan Porsche Tetap Pertahankan Identitas
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 6 April 2017 23:20 WIB
Audi Logo

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pabrikan mobil Jerman Grup Volkswagen, Audi dan Porche mengumumkan rencana kolaborasi mereka dalam pengembangan kendaraan masa depan yang mencakup mobil swakemudi, mobil listrik dan layanan digital.

Mereka akan berfokus menggarap proyek pengembangan platform mobil masa depan, berbagi komponen dan teknologi untuk mencapai target yang telah ditetapkan bersama tahun 2025.

Baca: Ini Mobil Terbaik 2017 Pilihan Pengguna

Kerja sama ini akan sangat menguntungkan kedua pabrikan mobil mewah ini dalam meningkatkan daya saing di industri otomotif global. Pengembangan bersama kendaraan masa depan ini membuat mereka semakin siap dalam menyambut era mobil swakemudi dan mobil listrik.

"Kami menyiapkan solusi terbaik untuk menyambut era digitalisasi dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggan," ucap Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management of Audi AG.

Menurut Oliver Blume, Chairman Porche, kolaborasi ini tidak akan menghilang indentitas masing-masing perusahaan. Audi dan Porsche tetap akan berhati-hati untuk mempertahankan diferensiasi antara merek mobil mereka. "Porsche tetap Porsche, begitu pula Audi di mata konsumen."

Simak: Ini Bocoran Karakter Mission E Porsche

Rencana pengembangan mobil masa depan ini merupakan langkah VW Group menghapus citra buruk akibat skandal emisi. Keseriusan VW Group dalam mewujudkan kendaraan berteknologi masa depan itu ditunjukkan dengan rencana untuk mengembangkan 30 jenis mobil listrik dan mobil swakemudi pada 2025 mendatang.

CARADVICE.COM|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Audi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi