Di Galeri Ini, Pengunjung Bisa Tukar Tambah Mobil Bekas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 12 April 2017 12:48 WIB
Penjualan mobil bekas. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terjun ke bisnis mobil seken dengan mendirikan Suzuki Auto Value (SAV). Di gerai layanan jual beli mobil bekas  Suzuki ini, selain menjual mobil bekas,  juga menerima tukar tambah alias trade up bagi calon konsumen yang berniat untuk mengganti mobil lamanya dengan mobil merek Suzuki.

Menurut Hendro H Kaligis, Business Development SIS, SAV berbeda dengan show room jual beli mobil bekas umumnya. Pihak penjual yang akan menjual mobilnya di luar merek Suzuki, bisa melakukan tukar tambah dengan mobil merek Suzuki.

Baca: Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Mobil Bekas Suzuki tidak menerima mobil merek lain di luar Suzuki. Tapi pemilik mobil berlogo S (Suzuki) bisa menjual di tempat ini. “Untuk merek di luar Suzuki harus tukar tambah dengan merek Suzuki, kalau jual saja tidak bisa. Selain itu, untuk harga beli mobil bekasnya pasti lebih tinggi dari harga pasaran,” jelas Hendro saat berbincang dengan wartawan di Dealer Suzuki Gading Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 11 April 2017.

Hendro menambahkan, untuk menentukan harga pembelian mobil bekas, pihaknya memiliki beberapa kriteria dengan memeriksa kondisi mobil. Untuk mobil bekas Suzuki, SAV akan memeriksa 135 titik poin inspeksi, di antaranya eksterior dan interior sebanyak 61 item, mesin 20 item, dan 28 item hingga test drive. Sementara itu, untuk harga jual mobil bekas kepada konsumen, SAV tidak mengenakan biaya tambahan mengikuti harga pasar serta menggunakan patokan harga yang berbeda mengingat harga mobil di setiap daerah berbeda.

SAV juga mematok mobil bekas yang dijual di tempatnya usia tidak lebih dari lima tahun atau jika dihitung dengan jarak tempuh, tidak lebih dari 100.000 kilo meter, selalu melakukan perawatan berkala, mobil tidak terendam banjir atau bekas tabrakan.

Simak: Pasar Mobil Bekas Tahun Ini Cerah

Hendro optimistis dengan bisnis baru dari SIS ini. Potensi pasar mobil bekas cukup besar. Melalui SAV, pihaknya ingin tetap menjaga resale value Suzuki tetap terjaga, sekaligus memberikan alternatif kepada konsumen akan membeli mobil bekas Suzuki yang berkualitas.

SWA.CO.ID

#Otomotif
#Suzuki
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi