Honda BR-V Mampu Libas Medan Jalur Pantai Selatan Yogyakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 12 April 2017 20:00 WIB
Sejumlah produk Honda BR-V dalam pengujian produk di Wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa dan Rabu, 11-12 April 2017. BR-V dilakukan uji coba di medan offroad ringan. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Prospect Motor Indonesia melakukan uji  coba salah satu varian crossover SUV-nya, yakni Honda BR-V  dengan menyusuri jalan sepanjang Pantai Selatan Yogyakarta.

Uji kekuatan kendaraan bertema The Brave Journey ini dimulai dari dalam Kota Yogyakarta langsung menuju selatan dengan tujuan Pantai Ngerenehan. Medan yang dilalui masih cukup mudah, namun diimbangi dengan banyaknya tikungan yang mendominasi.

Baca: BR-V dan HR-V Antar Honda Pimpin Pasar Low SUV ...

Dalam melewati tikungan, Honda BR-V yang memiliki dimensi 1.735 mm serta didukung dengan jarak antar roda sepanjang 2.660 mm, serta velg berdiameter 16 inch, mampu dengan stabil melewati jalan yang cukup berkelok.

Kenyamanan juga dapat dirasakan di dalam kendaraan walau beberapa kali melintasi jalan bergelombang berkat suspensi dengan teknologi macpherson strut pada bagian depan dan h-shape torsion beam untuk bagian belakang.

Dari Pantai Ngenehan, peserta The Brave Journey menuju ke Mercusuar Baron yang berada di sisi timur. Pada perjalanan kali ini, ketangguhan Honda BR-V dalam menaklukan medan menajak serta berbatu kembali diuji.

Simak: Begini Aturan tentang Mobil Hybrid dan Listrik

Mobil tetap bertenaga saat menanjak walaupun menggunakan transmisi otomatis. Tidak hanya itu, jalan berbatuan pun sangat mudah dilewati karena Honda BR-V memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yaitu 201 mm.

BISNIS.COM

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Kota Yogyakarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi