Perusahaan Suku Cadang Mobil Cina Akan Buka Pabrik di Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 14 April 2017 21:20 WIB
Foto: ototechno.com

TEMPO.CO, Greenfield, Indiana - BeijingWest Industries (BWI), perusahaan pemasok suku cadang kendaraan bermotor Cina akan membuka pabrik produksi di Indiana, Amerika Serikat pada 2019. BWI adalah perusahaan pemasok alat perlengkapan rem dan suspensi  mobil.

BWI akan merekrut sekitar 441 karyawan baru secara bertahap hingga tahun 2021 untuk pabrik baru mereka yang berlokasi di Greenfield's Progress Park, Indiana. Perusahaan yang berkantor pusat di Beijing itu akan berinvestasi hingga USD 80 juta atau Rp 1,060 triliun untuk membangun pabrik perlengkapan rem dan suspensi mobil di lahan seluas 276.514 m2.

Baca: Perusahaan Otomotif Cina Akan Bangun Pabrik Mobil di ASPeletakan batu pertama (groundbreaking) akan dilaksanakan musim semi ini dan Agustus 2019 pabrik itu diharapkan sudah bisa berjalan.

John Beres, Global Director of BWI mengatakan pembukaan pabrik di Indiana ini untuk memperluas akses perusahaan di Amerika utara. "Kami berharap pabrik ini bisa mendukung basis pelanggan kami di Amerika Serikat," ucapnya seperti dilansirdari laman theidychanel.com, Jumat 14 April 2017. "Kami menghargai dukungan yang diberikan negara bagian dan juga lokal untuk terwujudnya pabrik ini."

Baca: Cerita Satu Dekade Cina Bangun Bisnis Otomotif di AS BMW selama ini menjadi pemasok suku cadang untuk mobil merek Audi, BMW, Ferrari, Ford, General Motors, Honda dan Porsche. Tahun lalu, perusahaan meraih pendapatan USD 2 miliar (Rp 26,51 triliun) untuk bisnis baru. BWI berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi empat juta unit setiap tahun.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Amerika Serikat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi