Infiniti All New Q60 Memulai Debutnya di Malaysia Bulan Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 18 April 2017 20:30 WIB
Infiniti All New Q60 memulai debutnya di Malaysia Mei 2017. Automotivenews.com

TEMPO.CO, Jakarta - Infiniti All New Q60 bakal memulai debutnya di Malaysia dalam waktu dekat ini. Varian premium dari Nissan ini digadang-gadang disiapkan untuk menjadi pesaing BMW 4 Series dan Mercedes Benz C-Class Coupe.

Menurut sumber, mobil mewah ekslusif jenis sedan coupe yang akan diluncurkan di Malaysia ini memakai mesin 2,0 liter 4 silinder turbocharged dengan tujuh percepatan otomatis. Dengan mesin itu mampu  menghasilkan daya 208 tenaga kuda (hp) dan 350 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km hanya dalam waktu 7,4 detik. All New Q60 juga bakal tersedia dalam kapasitas mesin yang  lebih besar yakni 3,0 liter twin turbo V6. Namun tidak dijelaskan apakah juga akan tersedia di Malaysia.

Baca: 2016, Mobil Mewah Nissan Infiniti Terjual 230 Ribu ... Infiniti Q60 ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern antara lain lampu depan yang sudah berteknologi LED. Ada juga fitur cruise control yang berfungsi mengatur kecepatan mesin stabil tanpa membutuhkan pijakan pedal gas. Fitur ini memungkinkan mobil untuk tetap bergerak dengan kecepatan yang stabil tanpa kaki harus menginjak pedal gas.

Selain itu ada fitur arround view monitor yang disematkan di Q60 yang akan memudahkan pengemudi memantau kondisi sekeliling sebelum melakukan manuver. Selain itu adan fitur keamanan lain yakni 6 airbag.

Baca:  Varian Mazda Terbaru Andalkan Fitur GVC

Untuk keamanan ban, Q6 dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yakni alat yang fungsi dasarnya adalah memberikan peringatan kepada pengemudi jika ban mengalami hal-hal yang diluar standard seperti kempes, bocor, tekanan angin terlalu tinggi atau suhu dalam ban terlalu tinggi. Ban Mobil ini memakai pelek ukuran 19 inchi.

Berapa All New Q60 dibandrol? Tentunya bakal kompetitif  dari harga yang dibandrol pesaing. BMW 4 Series Coupe dan Mercedes Benz C Class Coupe dibandrol berkisar RM 300.000 (Rp 903,7 miliar) - RM 388.000 (Rp 1,1 miliar). Infiniti Q6 generasipendahulu dibandrol RM 411.138 (Rp 1,2 miliar).

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi