Aneka Kompetisi Warnai Ferrari Festival of Speed
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Senin, 24 April 2017 10:31 WIB
Seorang pengunjung berfoto disamping mobil Ferrari dalam acara Ulang Tahun ke-70 Ferrari Indonesia di BSD, Tangerang, 23 April 2017. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Acara Ferrari Festival of Speed yang digelar di BSD City, Kabupaten Tangerang Selatan, tak cuma dimeriahkan penampilan lebih dari 100 unit Ferrari. Di acara tersebut juga ada aneka kompetisi yang melibatkan pembalap profesional, bahkan jurnalis.

Ferrari Festival of Speed merupakan puncak acara peringatan ulang tahu ke-70 merek tersebut. Indonesia menjadi satu dari dua negara di luar Italia, kampung halaman Ferrari, yang terpilih jadi lokasi perayaan ulang tahun tersebut.

Baca: Ferrari Gelar Festival of Speed di Indonesia

"Melalui Ferrari Festival of Speed, kami berharap dapat membagikan semangat gairah dan DNA dari Ferrari," kata Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher di lokasi."

Ferrari Festival of Speed membawa konsep sportainment, yang mengombinasikan elemen hiburan dan olahraga. Di samping aksi yang  berlangsung di sirkuit, juga terdapat beragam acara hiburan, seperti penampilan The Groove, Eva Celia dan DJ Patricia Schuldtz.

Salah satu acara yang menjadi pusat perhatian dalam Festival of Speed tersebut adalah untuk kebolehan oleh pembalap Ferrari GT Toni Vilander menggunakan produk terbaru LaFerrari Aperta di sirkuit jalan raya sepanjang lebih dari 3 km yang dirancang khusus untuk acara ini.

Adapun di sela acara, Ferrari Indonesia menobatkan wartawan Tempo, Praga Utama sebagai juara pertama kompetisi penulisan Ferrari Classiche Writing Contest pada Maret lalu, yang merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun tersebut.

Praga mendapatkan hadiah utama berupa kunjungan ke pabrik Ferrari di Maranello, Italia, sekaligus menghadiri puncak peringatan ulang tahun Ferrari ke-70 pada September mendatang.

TIM TEMPO

#Otomotif
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi