Tata Motors dan Tokopedia Berkongsi Pasarkan Suku Cadang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 26 April 2017 12:39 WIB
Booth Tata Motors Indonesia di IIMS 2016. Kredit: Tata Motors

JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, menggandeng Tokopedia dalam memudahkan para pelanggan kendaraan Tata Motors membeli suku cadang asli (genuine parts) secara online.

Penandatanganan kerja sama kedua belah pihak tersebut ditandatangani secara resmi pada Selasa, 25 April 2017, sekaligus pertanda dimulainya Tata Online Parts Shop (TOPS) di Tokopedia. TOPS merupakan program penjualan daring (online) untuk suku cadang asli Tata, yang dikelola dealer TMDI di seluruh Indonesia.

Baca: Tata Motors Optimistis Penjualan Naik 40 Persen Tahun Ini TOPS Official Store akan membuat konsumen mudah melakukan pencarian suku cadang asli Tata dan cepat dalam melakukan pemesanan.

Tidak kurang dari 300 suku cadang asli Tata, baik yang reguler maupun spesifik, tersedia di TOPS Official Store. Secara bertahap, jenis dan jumlah suku cadang asli Tata di TOPS Official Store akan terus bertambah.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan semua suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store 100 persen asli, sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors, dan tidak ada kualitas nomor dua.

"Harganya sama di seluruh Indonesia. TOPS Official Store akan dikelola PT Java Motor, distributor resmi suku cadang TMDI," kata Biswadev, Selasa, 25 April 2017.

TMDI mengumumkan, untuk semua pembelian yang melalui TOPS Official Store, biaya pengiriman akan digratiskan selama masa promo, minimal untuk satu tahun.

TMDI secara intens bekerja sama dengan Java Motors memastikan pengiriman suku cadang asli Tata Motors akan dilakukan pada hari yang sama dan menyertakan garansi untuk semua pesanan pembelian yang dilakukan melalui TOPS Official Store di Tokopedia.

"Kami akan terus merilis berbagai penawaran dan promo spesial sehingga konsumen dapat lebih menghemat biaya perawatan kendaraan Tata milik mereka," ucapnya.

Baca: Ingin Percepat Layanan, Tokopedia Gandeng Grab Indonesia

Pelanggan juga dapat menikmati manfaat pembayaran dengan angsuran hingga 12 bulan dengan bunga nol persen untuk pembelian sebesar atau lebih dari Rp 500 ribu dengan pilihan 16 bank besar di Indonesia.

Menurut Biswadev, TOPS Official Store sangat cocok untuk era digital saat ini. Selain itu, bagi konsumen yang lebih memilih membeli secara langsung (offline), dapat dengan mudah membeli suku cadang asli Tata Motors di lebih dari 200 toko onderdil yang tersebar di 102 kota di seluruh Indonesia.

Dia menyebutkan kemitraan antara TMDI dan Tokopedia adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Tata Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi