Ford Mustang, Mobil Sport Terlaris di Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 27 April 2017 08:37 WIB
Ford Mustang A 2018, mobil sport dua pintu saat dipamerkan di Michigan International Auto Show pada awal Februari lalu. Mlive.com,

TEMPO.COJakarta - Ford Mustang kembali dinobatkan menjadi mobil sport paling laris di dunia. IHS Automotive mencatat Ford berhasil menjual 150 ribu unit Mustang pada 2016. Dengan pencapaian itu, Ford Mustang menjadi satu-satunya mobil dua pintu, coupe sport, di dunia dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit.

Seperti dilansir dari laman mlive.com, penjualan Ford Mustang pada 2016 naik 6 persen dari tahun 2015. Sedangkan untuk pasar di luar Amerika Serikat, mobil sport mewah ini telah terjual 45 ribu unit. "Mustang, merek legendaris ini, terus menunjukkan pertumbuhan yang positif," kata Mark Schaller, Manajer Pemasaran Ford Mustang. "Ford Mustang secara berkelanjutan melakukan penetrasi ke pasar-pasar baru dan kami senang mendapatkan respons positif." 

Baca: Hasil Riset: Ford Peringkat Pertama dalam ... Ford Mustang adalah salah satu jenis mobil kompak paling sukses yang diproduksi Ford Motor Company, yang awalnya dibangun pada platform Ford Falcon generasi kedua di Amerika Utara. Mobil sport yang terkenal dengan ikon kuda poni ini memulai debut pertamanya pada 1964 dengan generasi awal yang disebut Baby Boomer. Sejak saat itu, Ford Mustang menjadi produk ikonis dan terlaris di Amerika.

Produsen mobil yang berkantor pusat di Dearbon, Amerika Serikat, ini telah menyiapkan model baru, Ford Mustang A 2018, yang merupakan desain ulang produk sebelumnya. Rencananya, Ford Mustang generasi terbaru akan dipasarkan pada musim gugur tahun ini. Mobil ini pernah dipamerkan di Michigan International Auto Show awal Februari lalu.

Setelah sukses di pasar lokal, Ford Mustang terbaru ini mencoba menembus pasar global. Berdasarkan data perusahaan, lebih dari 395 ribu unit Ford Mustang generasi keenam diproduksi di pabrik Flat Rock, Michigan, sejak 2015. Dari jumlah tersebut, sekitar 98 ribu unit diekspor. Tahun lalu, ekspor Ford Mustang naik 15 persen dari 2015. Tahun ini Ford menaikkan target ekspor Mustang menjadi 30 persen.

Baca: Hyundai: Pasar Pikap Masih Lesu, Ini Sebabnya

Pasar ekspor utama mobil sport mewah ini adalah Jerman dan Cina. Sejumlah negara kecil juga menjadi pasar ekspor potensial Ford Mustang, yakni Kaledonia Baru, Gibraltar, dan Bonaire.

MLIVE.COM|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Ford

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi