Kia Motors Akan Buka Pabrik di India Dengan Investasi US$ 1,1 M
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 27 April 2017 15:26 WIB
Kia Motors. AP/Lee Jin-man

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen manufaktur otomotif terbesar kedua di Korea Selatan, Kia Motors, akhirnya mengumumkan rencana masuk ke pasar India. Kia Motors akan membangun fasilitas di Anantapur, Andhra Pradesh, dengan nilai investasi US$ 1,1 miliar.

Baca: Mesin Bermasalah, Hyundai dan Kia Recall 1,5 Juta ...

Pembangunan konstruksi pabrik baru akan dimulai pada triwulan ketiga 2017. Peluncuran produksi baru diharapkan bisa dilakukan pada 2019. Kapasitas terpasang awal pabrik ini sebanyak 300 ribu unit.

Pabrik ini akan memproduksi beberapa model, antara lain SUV compact dan sedan hatchback, yang pada tahap awal ditujukan untuk pasar lokal. Sedan hatchback yang akan banyak diproduksi ini disiapkan untuk menjadi pesaing Honda City, Maruti Suzuki Ciaz, dan subsidiary Kia, Hyundai Verna."Kami menyiapkan Picanto dan Rio untuk bersaing di pasar sedan," ucap Presiden Kia Motors Han Woo Park.

Baca: Mitsubishi dan Isuzu Siap Tambah Investasi untuk Euro 4

Park mengatakan Kia membuka pabrik di India karena melihat potensi pasar di negara itu. India merupakan pasar otomotif terbesar kelima dunia. "Permintaan mobil Kia terus berkembang, dan India akan menjadi salah satu basis penting kami untuk memasarkan produk," ucapnya.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#KIA Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi