IIMS 2017, Jusuf Kalla: Jalanan Macet Tanda Ekonomi Negara Bagus  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 27 April 2017 19:03 WIB
Para tamu undangan dan awak media mengunjungi booth BMW dalam pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motors Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 7 April 2016. Pameran yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini akan digelar selama 11 hari yakni pada 7-17 April 2016. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS di Jakarta International Expo, Kamyoran, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2017. Pameran otomotif yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini akan berlangsung hingga 7 Mei 2017.

Kalla mengatakan, industri otomotif dapat dijadikan tolok ukur kemajuan ekonomi suatu negara. "Kalau penjualan mobil bagus, artinya ekonomi negara itu juga bagus," kata Jusuf Kalla. "Kalau jalanan macet. itu ya bagus."

Baca:IIMS 2017: Pertarungan 10 Kendaraan Baru Merebut KonsumenMercedes-Benz AMG C 43 Coupe Meluncur Siang Ini di IIMS 2017

Jusuf Kalla berharap bisnis otomotif di Tanah Air tidak hanya berjualan mobil. Tapi harus dibarengi dengan transfer teknologi sehingga industri otomotif di Indonesia bisa setara dengan negara-negara maju. "Terutama teknologi yang ramah lingkungan," ujarnya.

Komisaris Utama PT Dyandra Promosindo Lilik Oetama mengatakan, IIMS 2017 tampil dengan tema The Essence of Motor Show. "Tema ini telah digunakan sejak penyelenggaraan dua tahun lalu. Kini ada dimensi baru terhadap konsep penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia," katanya.

Simak:Rekor Baru Ngebut All New Honda Civic Type R di NurburgringPenjualan Suzuki Ignis Sudah Lampaui Target

Lilik menjanjikan, IIMS tahun ini bakal lebih meriah dengan sentuhan Carnival pada ruang pameran. Pengunjung disuguhi susana gembir dan kemeriahan. Pameran otomotif kali ini juga diharapkan dapat menciptakan gairah baru, efek viral, mendorong pengunjung untuk berpartisipasi dan diharapkan meningkatkan transaksi.

Dyandra Promosindo menargetkan transaksi  IIMS 2017 sebesar Rp 3,1 triliun dalam 11 hari pameran. Angka ini meningkat dibanding pencapaian pada 2016 sebesar Rp 3 triliun dan Rp 1,5 triliun pada 2014.

WAWAN PRIYANTO

Video Terkait:Usung Tema Carnival IIMS 2017 Targetkan 450 Ribu PengunjungIIMS 2016 Targetkan 380 Ribu Pengunjung dan 2 Triliun Transaksi

#IIMS 2017
#Wakil Presiden RI
#Jusuf Kalla

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi