Mobil Listrik VW Mulai Siap Mengaspal
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 28 April 2017 16:25 WIB
Volkswagen. AP/Ferdinand Ostrop

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil Jerman, Volkswagen, akan memproduksi mobil listrik di pabrik mereka di Polandia. Dagmara Prystacka juru bicara VW menyebutkan, disain kendaraan akan dirampungkan di pabrik Hanover.

"Setelah proses disain rampung, produksi akan dilakukan di pabrik Wrzesnia di Polandia," ucapnya kepada kantor berita PAP Polandia seperti dilansir dari Yahoo Finance yang mengutip AFP, Jumat 28 April 2017.

Penjualan secara resmi mobil listrik VW ini mulai dilakukan pada akhir 2017.  Namun Prystacka tidak mau memberikan penjelasan secara rinci ihwal rencana produksi mobil listrik ini.

Baca: Gugatan Pemodal VW asal AS Disetujui VW menyebutkan bahwa mobil listrik ini mampu menjelajah hingga 200 kilometer dengan kapasitas maksimum 1,7 ton.

VW mulai membangun pabrik di Wrzesnia, Polandia pada 2014 dengan nilai investasi mencapai USD 869 juta (Rp 11,6 triliun). Pembangunan pabrik ini merupakan bagian dari ambisi VW untuk menjadi pemain utama di industri kendaraan listrik pada 2025 mendatang.

Tahun lalu, pabrikan mobil Jerman ini meraih laba bersih 5,1 miliar euro.VW saat ini tercatat menjadi perusahaan otomotif terbesar dalam volume penjualan mengalahkan Toyota.

Baca: Cerita Baru Kerjasama Volkswagen dan Fiat VW berhasil kembali meraih laba setelah tahun lalu merugi 1,6 miliar euro akibat terlibat skandal emisi gas buang. VW dinyatakan bersalah telah melakukan manipulasi emisi gas buang yang dipasang di 11 juta mobil diesel.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#VW | Volkswagen
#Polandia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi