IIMS 2017: Lima Hari, Mitsubishi Jual 543 Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 2 Mei 2017 18:40 WIB
Mitsubishi Triton Single Cabin 4x2 diluncurkan di Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 27 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport menjadi bintang booth Mitsubishi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 27 April – 7 mei 2017.

Dari lima hari pameran yang sudah berlangsung (hingga 1 Mei 2017), Pajero Sport sudah terjual sebanyak 400 unit. Terlaris kedua adalah Mitsubishi Mirage (61 unit), Mitsubishi Triton (37 unit), Mitsubishi Outlander Sport (29 unit), dan Mitsubishi Delica (7 unit). Total penjualan Mitsubishi selama lima hari pameran mencapai 534 unit.

Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan Pajero Sport menjadi primadona pameran dan bertepatan dengan peluncuran varian baru Pajero Sport Ultimate.

Baca: Ini Daftar Mobil dan Motor yang Bisa Dijajal Pengunjung IIMS 2017Suzuki Klaim Lebih dari Dua Ratus Pengunjung Jajal Suzuki Ignis

“Khusus untuk Pajero Sport Ultimate, penjualannya sudah mencapai 54 unit. Angka ini menunjukkan bahwa varian terbaru itu cukup direspons dengan baik oleh masyarakat,” kata Imam dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 2 Mei 2017.

Menurut Imam, Pajero Sport terbaru ini tampil dengan pengembangan yang sudah diaplikasikan pada kendaraan, baik dari sisi eksterior, interior, kemanan dan juga kenyamanan. Misalnya saja, fitur FCM-Forward Collision Mitigation System. Ini merupakan sensor pengereman otomatis. Fitur ini akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain di depan yang terdeteksi oleh radar FCM.

Lalu ada fitur BSM-Blind Spot Waring yakni sensor kendaraan tak terlihat. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan di sekitar (jarak sekitar 3 meter) yang berada di aera blind spot. Fitur ini juga membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok. 

Simak:Tata Motor Menarget Sulawesi Jadi Wilayah Distribusi BesarSimak Promo Menarik Mobil Baru di IIMS 2017

Fitur berikutnya adalah UMS-Ultrasonic Missacceleration Mitigation System atau sensor stop otomatis. Ini adalah fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama sekitar 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti. Fungsinya untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas. UMS juga berfungsi sebagai sensor parker depan dan belakang.

Model baru ini juga dilengkapi 7 ARS Airbag, untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 unit), lutut pengemudi (1 unit), sisi depan (2 unit), dan sisi tirai (2 unit). Fitur canggih juga terdapat pada Pajero Sport rakitan lokal yakni ACC-Adaptive Cruise Control.

Fitur sensor kecepatan adaptif ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive).

Mitsubishi Pajero Sport bertarung di segmen kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) medium yang diisi Toyota Fortuner, Honda CR-V, dan Isuzu mu-X. Honda CR-V baru saja meluncurkan varian terbaru bermesin 1.500 cc turbo berkapasitas 7 penumpang. 

WAWAN PRIYANTO

#IIMS 2017
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi