Hadapi Persaingan, Strategi Mitsubishi Keluarkan Varian Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Jumat, 5 Mei 2017 11:31 WIB
Seorang model saat memperkenalkan produk terbaru Mitsubishi New Pajero Sport Dakar yang secara resmi diluncurkan di Jakarta (10/10). Mesin diesel SUV terbaru ini memiliki fituri DI-D 2.5L DOHC 16valve Common Rail Turbocharged dan Intercooled. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Imam Choeru mengatakan produk baru yang dikeluarkan perusahaan, seperti New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, merupakan strategi dalam menghadapi persaingan. Khususnya persaingan produk sejenis dengan merek lain.

"Strategi kami mengeluarkan produk baru. Kami berharap (Pajero Sport) Ultimate ini bisa berkontribusi," katanya saat ditemui dalam Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis, 4 Mei 2017.

Baca: Mitsubishi Hadirkan Varian Ultimate di IIMS 2017 

Imam menuturkan kehadiran varian Pajero Sport Ultimate merupakan langkah menghadirkan jenis kendaraan yang lebih lengkap bagi konsumen. Dia melihat konsumen menginginkan varian yang lebih banyak.

Menurut Imam kini penjualan Pajero Sport sudah mencapai 1.800 unit, melebihi dari target 1.600 unit. Dia berharap varian baru ini bisa menambahkan 200 unit penjualan dari jenis Pajero Sport.

Baca: IIMS 2017: Pajero Dakar Rakitan Karawang Kaya Fitur

Terkait dengan harga Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang dinilai mahal, Imam mengungkapkan memang ada selisih harga dari produk Pajero Sport lain. Namun dia melihat hal tersebut masih wajar. Imam beralasan perbedaan itu wajar karena fitur yang ditawarkan mobil ini sangat lengkap. Fitur-fitur tersebut utamanya terletak pada aspek keselamatan.

Salah satu aspek keselamatan yang dimiliki mobil itu adalah forward collision mitigation system atau FCM. Fitur ini berfungsi mencegah tabrakan dengan kendaraan di depannya karena adanya sensor radar pada bagian depan mobil. 

DIKO OKTARA

#IIMS 2017
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi