Kembalinya Kymco Karena Desakan Pengguna Lama
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 5 Mei 2017 19:30 WIB
Seorang pengunjung melihat motor Kymco XTC 200 cc yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran, Jakarta, 28 April 2017. Kymco hadir dengan empat produk barunya, yakni Racing King 150i, K-XTC 200i, Xciting 400i, dan Downtown 250i. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Senior Executive Marketing PT Metro Niaga Perkasa (Authorized Maindealer Kymco), Temmy Setiawan, mengatakan Kymco kembali ke Indonesia karena banyaknya permintaan konsumen Kymco di Indonesia. Mereka sudah mulai aktif kembali di Indonesia sejak pertengahan 2016.

"Kymco ini klubnya banyak, di Facebook banyak ajakan Kymco masuk lagi di Indonesia dan sekarang Kymco is back," kata Temmy Setiawan saat ditemui di ajang Indonesia International Motor Show, Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat, 5 Mei 2017.

Temmy menuturkan sejak pertengahan 2016 yang dilakukan oleh Kymco adalah merajut jaringan yang ada. Hal itu seperti memperbaiki sistem manajemen, kedudukan, serta fasilitas lain seperti penyediaan spare parts. "Saat ini sedang berjalan."

Baca: Kymco Hadirkan Empat Varian Skutik BarunyaHadapi Persaingan, Strategi Mitsubishi Keluarkan Varian Baru

Menurut Temmy sekarang Kymco di Indonesia langsung berada di bawah perusahaan induknya, sehingga nantinya suplai spare parts ke pelanggan bisa lebih terjamin. Namun dia menyatakan tak akan ada pabrik Kymco di Indonesia, nantinya hanya perakitan mesin yang dilakukan di Indonesia.

Mengenai jaringan dealer dan bengkel, Temmy menjelaskan pihaknya sedang membangun kembali. Saat ini diketahui baru ada satu main dealer dari Kymco untuk di Jakarta yaitu di Bumi Serpong Damai. Itu pun sebenarnya baru akan dilaunching secara resmi di Juli mendatang.

Simak: Ekonomi Indonesia Triwulan I-2017 Tumbuh 5,01 Persen|Respon Positif, Penjualan Mercedes di IIMS Melebihi EkspektasiTemmy mengungkapkan sambil mengembalikan jaringan mereka, untuk produk baru akan diberikan home service kepada pelanggan. Layanan ini akan terus diberikan sampai jaringan dealer dan bengkel sudah siap, maka layanan ini dicabut.

Pengadaan jaringan bengkel dan dealer, kata Temmy, memang sedang dalam proses pengadaan. Ini bagian dari upaya mereka meningkatkan fasilitas dan kepercayaan masyarakat. "Kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Kymco," ucapnya.

DIKO OKTARA

#IIMS 2017

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi