IIMS 2017: Simak Ragam Acara di Akhir Pekan ini
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 6 Mei 2017 14:35 WIB
Model duduk diatas motor Honda CB650F yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Untuk memiliki motor naked sport harus mengeluarkan uang sebesara Rp 235juta (on the road). TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah memasuki hari ke-10 pada Sabtu, 6 Mei 2017. Selama dua hari ini, hingga Minggu, 7 Mei 2017, akan digelar sejumlah program penjualan, panggung musik, hingga Pertamax Motorsport IIMS Super Drift.

Pada Sabtu, IIMS Centre Stage akan menggelar seremoni penutupan IIMS 2017 dengan menghadirkan band rock terkenal /rif yang akan menghibur para pecinta otomotif mulai pukul 20.30 WIB.

Di panggung yang sama akan berlangsung IIMS Awards dan pengumuman pemenang Miss IIMS 2017 dimana babak eliminasi telah menyeleksi 45 kandidat menjadi 10 orang finalis Miss IIMS 2017.

"Para juri memberikan penilaian seputar 3B, yakni brain, beauty dan behavior," ujar Bunga Swastika, Business Unit Manager, PT Dyandra Promosindo.

Baca: Simak Promo Menarik Mobil Baru di IIMS 2017

Babak seleksi terakhir dilakukan Jumat, 5 Mei 2017, untuk menentukan peraih gelar Miss IIMS 2017, Runner Up 1 dan 2, Miss Automotive, Miss Congeniality, Miss Photogenic, dan Miss Favourite. 

"Pengumuman pemenang akan dilakukan saat Closing Ceremony IIMS 2017 di IIMS Centre Stage pada hari Sabtu. 6 Mei 2017," tambah Bunga. Semua pemenang akan mendapat hadiah uang tunai dan paket spesial berupa produk kecantikan.

Di Hall A dan Hall D, tempat para pemegang merek mobil berpameran, juga ada hiburan bagi para pengunjung IIMS 2017. Di booth Suzuki, Sabtu, jam 16.00 WIB akan hadir Yako featuring Sweet Martabak untuk menghibur pengunjung. Di booth Mitsubishi akan hadir band Potret pada pukul 19.00 WIB.

Sedangkan di ruang pamer Honda, pada Sabtu siang pukul 11.30 WIB, akan tampil JKT48 dan pada Minggu, 7 Mei 2017, pukul 12.30 WIB Isyana Sarasvati akan menghibur pengunjung booth Honda.

Simak: Suzuki Klaim Lebih dari Dua Ratus Pengunjung Jajal Suzuki Ignis

Di Pahami Village Hall C akan digelar acara akhir pekan antara lain Amazing Race Kids bagi para anak-anak yang tengah menemani orang tuanya berbelanja. Pada pukul 17.00 WIB akan diadakan lelang barang-barang yang dijual oleh para anggota Pahami dengan open bid mulai dari 10 persen harga aslinya. 

Pada Sabtu malam juga diumumkan pemenang Pahami All Champions dari kontes audio yang diadakan sebelumnya.

Bagi pecinta kecepatan, Pertamax Motorsport IIMS Super Drift yang menghadirkan pembalap-pembalap drift papan atas akan dimulai pada Sabtu ini.

Pengunjung juga dapat melihat parade mobil-mobil drift di Centre of Carnival dan mengunjungi paddock para pembalap untuk menikmati mobil-mobil drift yang keren dan suasana kompetisi yang kental.

Bagi pengunjung yang ingin membeli mobil, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA menawarkan sejumlah program khusus di gelaran IIMS 2017.

"Khusus di IIMS 2017, KKB BCA menawarkan bunga khusus, yaitu 3,6 persen untuk tenor 3 tahun. Hal ini jarang ditawarkan di tempat lain," ujar Christian, Corporate Marketing KKB PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA).

Menurut Christian, sepanjang IIMS 2017 ini pembeli mobil dengan KKB BCA disediakan biaya administrasi khusus untuk nasabah perorangan yang hanya Rp 60.000. 

Untuk proses aplikasi KKB BCA perorangan, selama calon konsumen telah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan, proses yang diperlukan maksimal hanya 3 hari. 

"Proses dapat dilakukan hanya dengan datang ke booth utama KKB BCA di dekat pintu masuk Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran," ujar Christian. 

Dengan memperlihatkan bukti surat pemesanan kendaraan (SPK), calon konsumen KKB BCA bisa mendapatkan cenderamata serta voucher dari Glass Fussion seharga Rp 700 ribu. 

"Di hari terakhir, Minggu, 7 Mei 2017, kami ada door prize SPK, yang hadiah utamanya adalah sepeda motor," tambahnya.

Sementara itu, hingga hari ke-8 pelaksanaan IIMS 2017 di JIExpo, Kemayoran, jumlah pengunjung telah mencapai 348.683 orang.

ANTARA

#IIMS 2017

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi