IIMS 2017: Penjualan Motor Honda Tembus 100 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 6 Mei 2017 18:32 WIB
Model duduk diatas motor Honda CB650F yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Untuk memiliki motor naked sport harus mengeluarkan uang sebesara Rp 235juta (on the road). TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan penjualan motor Honda sudah mencapai 100 unit selama ajang Indonesia International Motor Show 2017. Dia menambahkan sebagian besar merupakan jenis motor premium.

"Hingga Jumat kemarin penjualannya sudah tembus 100 unit," kata Ahmad Muhibbuddin kepada Tempo saat dihubungi pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Baca: IIMS 2017: Simak Ragam Acara di Akhir Pekan iniIIMS 201, Motor Suzuki Seri GSX Diklaim Banyak Diminati

Muhib, sapaan akrabnya, menuturkan motor terlaris di ajang ini adalah Honda CMX 500 Rebel dengan penjualan sebanyak 22 unit. Lalu diikuti oleh All New Honda CBR 250 RR sebanyak 21 unit, dan juga Honda CRF 250 Rally sebanyak 14 unit.

Menurut Muhib angka penjualan ini sudah sangat baik, meski pihaknya tak berorientasi kepada angka penjualan tertentu. Alasannya karena pihaknya melihat ajang IIMS sebagai tempat mengajak konsumen mengenal lebih dekat produk motor Honda.

Simak: Mitsubishi Optimalkan Kapasitas Produksi Pajero SportMeluncur di IIMS 2017, Simak Keunggulan New Mitsubishi Triton

Pengenalan produk, kata Muhib, utamanya mengenalkan produk-produk motor premium dan big bike yang dimiliki oleh Honda. "Kami ajak konsumen setia motor Honda mengenal lebih dekat motor premium dan big bike yang kami miliki," ujarnya.

Muhib merasa optimistis di akhir pekan ini angka penjualan bisa meningkat lebih tinggi lagi. Sebabnya karena jumlah pengunjung di akhir pekan ini semakin banyak menjelang penutupan ajang IIMS ini. "Akhir pekan ini akan mencetak lebih banyak penjualan."

DIKO OKTARA

#IIMS 2017
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi