Toyota Sudah Menjual 3.697 Unit di Ajang IIMS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 6 Mei 2017 18:54 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan teknologi mobil ramah lingkungan ke mahasiswa di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 2 Mei 2017. Dok. TAM

TEMPO.CO, Jakarta - Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto, mengatakan sampai Jumat kemarin penjualan yang dilakukan pihaknya di ajang Indonesia International Motor Show mencapai 3.697 unit kendaraan. Mobil Avanza mendominasi penjualan produk Toyota.

"Data yang saya pegang per Jumat kemarin itu 3.697 unit. Avanza mendominasi seperti tahun lalu," kata Franciscus Soerjopranoto saat ditemui di booth Toyota di ajang IIMS, Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu, 6 Mei 2017.

Baca: IIMS 2017: Penjualan Motor Honda Tembus 100 UnitIIMS 2017, Motor Suzuki Seri GSX Diklaim Banyak Diminati

Soerjopranoto menuturkan penjualan Avanza hingga Jumat sudah mencapai 1.105 unit. Posisi penjualan Avanza diikuti oleh produk-produk Toyota lainnya seperti Calya, Innova, Agya dan juga Sienta.

Produk Calya, kata Soerjopranoto, sudah terjual sebanyak 629 unit dan disusul oleh Innova dengan penjualan sebesar 584 unit. Lalu juga ada penjualan Agya sebesar 384 unit dan Sienta sebesar 301 unit. "Sisanya ya dihitung sendiri saja," ujarnya sambil tertawa.

Simak: IIMS 2017: Simak Ragam Acara di Akhir Pekan iniHampir 600 Mitsubishi Pajero Sport Terjual di IIMS 2017

Meski begitu mengenai angka penjualan di hari ini, Soerjopranoto mengaku belum mendapatkan laporannya. Sehingga dia merasa belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan awak media mengenai angka penjualan sampai Sabtu ini.

Menurut Soerjopranoto di ajang IIMS pihaknya ingin mendekatkan brand mereka kepada para konsumen. Dia juga merasa berterima kasih atas kinerja dari timnya yang membuat booth Toyota tak pernah sepi dari kegiatan-kegiatan menarik. 

DIKO OKTARA

#IIMS 2017
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi