Daihatsu Luncurkan Mobil Imut Mira Generasi Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 10 Mei 2017 13:37 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Daihatsu kembali meluncurkan mobil berukuran mini Mira e:S generai terbaru untuk pasar lokal. Genarasi terbaru mobil imut ini memilik tampilan yang lebih style dari pendahulu.

Baca: Mencoba Rasa New Ayla, Apa Saja yang Baru?

New Daihatsu Mira e:S telah disematkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih canggih serta mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang irit dan efisien serta bobot yang lebih ringan.

Di Negeri Matahari Terbit, mobil mini disebut dengan Kei Car atau Keijidosha. Kei Car dapat  diartikan sebagai mobil dengan dimensi panjang tidak lebih dari 3,5 meter, tidak lebih luas dari 1,5 meter dan tidak lebih tinggi dari dua meter. Tak hanya dimensinya yang mungil, kapasitas mesinnya pun dibatasi tidak lebih dari 660 cc dengan tenaga maksimum hanya sekitar 63 hp.

Tampilan New Mira e:S yang lebih style terlihat dari lampu depan yang berbentuk trapesium besar. Baik lampu depan maupun belakang sudah disematkan teknologi LED tiga dimensi.

Untuk interior Mira generasi yang baru ini sebagian besar sama dengan pendahulu. Namun di generasi terbaru ini ada tambahan pada bagian dashboard. Yakni tempat penyimpanan agar minuman tetap dingin, posisinya di bawah ventelasi AC.

Kapasitas mesin Mira terbaru ini sama dengan pendahulunya yakni 658 cc dengan bahan bakar bensin. Namun output dayanya diturunkan 3 PS dan 3 Nm menjadi 49 PS pada 6.800 rpm dengan torsi 57 Nm pada 5.200 rpm. Meskipun dikurangi daya pacu mobil ini tetap optimal dan lebih efisien dengan penerapan sistem  resirkulasi gas buang yang lebih terkontrol  untuk mengurangi  kompresi. Pemakaian bahan bakar lebih irit dari versi lama yakni berkisar 32,2 - 34,2 km per jam.

Baca: Penjualan Daihatsu Naik Jelang Akhir TahunNew Daihatsu Mira e:S ini dibandrol berkisar 842.400 yen (Rp 98,8juta) hingga 939.600 yen (Rp 110,2 jut). Spesifiksi untuk yang standar yakni lampu halogen, pendingin udara manual, fitur hiburan digital, dual airbag, dan ABS. Sementara untuk yang premium yakni Smart Assist III ada tambahan fitur rear power windo belakang.

POULTAN.ORG|SETIAWAN ADIWIJAYA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi