Pertamina Beri Penghargaan kepada 7 Bengkel Olimart Berprestasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 10 Mei 2017 17:15 WIB
Petugas melakukan kontrol kualitas botol pelumas di Production Unit Jakarta Pertamina Lubricants di Jakarta, 28 Oktober 2016. Pelumas produksi Pertamina Lubricants dipasarkan ke lebih dari 16 negara meliputi wilayah Asia, Afrika, Australia, Timur Tengah dan Eropa. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - PT.Pertamina Lubricants menganugerahkan penghargaan kepada 7 bengkel Olimart yang tersebar di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar sebagai bengkel terbaik dan berprestasi setelah dalam setahun terakhir ini yakni pada 2016, sukses memenuhi target volume penjualan pelumas Pertamina.

Baca: Industri Pelumas Makin Dinamis, Ini Strategi Pertamina LubricantsBengkel Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat dengan pola kemitraan antara Pertamina dan masyarakat diwakili oleh pemilik bengkel. Melalui Olimart, pemilik bengkel mendapatkan sejumlah keuntungan antara lain branding bengkel, permodalan dan pemasaran dengan program terarah dari Pertamina.

Baca: Pertamina Usulkan Kenaikan Harga BBM Karena Faktor Ini

Adapun ke-7 bengkel Olimart terbaik tersebut yakni  Olimart Alfa Prima Service, Olimart International Motor, Olimart Autopit, Olimart Otokits Majenang, Olimart Farly, Olimart LUmas Motor, Olimart Sinar Energi Prima.

Pelaksana Tugas Harian Dirut Pertamina Lubricants, Andria Nusa menyerahkan penghargaan kepada bengkel Olimart terbaik 2016 itu pada acara Malam Apresiasi dan Awarding (Olimart Pertamina Gathering) bertema "Growing and Rise with Excellent Achievement Thru Togetherness/GREAT" di The Patra Jasa Bali, Senin malam 8 Mei 2017).

Andria mengatakan perseroan terus berupaya melakukan perluasan dan pengembangan channel management pelumas Pertamina dan rangkaian purnajualnya. Antara lain  dengan melakukan revitalisasi jaringan bengkel Olimart di seluruh Indonesia.

Kehadiran Olimart sejak lebih 10 tahun lalu, ucap Andria, merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen. Dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia dimanapun.

"Kami juga memiliki tim khusus yang disebut dengan High Motivation Own Channel Potential With Excellent Execution (HOPE), yang secara khusus mengunjungi Olimart dan own channel lainnya di Indonesia," katanya, Selasa 9 Mei 2017.

Hingga kini, sudah terdapat lebih dari 100 bengkel Olimart yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dengan mengedepankan kenyamanan konsumen, Olimart dikemas sebaik mungkin bagi siapa saja yang ingin berbelanja pelumas, tune-up, service berat maupun ringan, ganti oli, mengecek ban dan service lainnya.

Olimart kini telah memiliki layanan yang modern dan berbasis teknologi informasi dengan fasilitas nyaman seperti televisi,toilet dan ruang tunggu yang nyaman.

"Jadi tidak lagi sekedar menjadi tempat service kendaraan, Olimart juga menjadi pusat layanan informasi yang rinci mengenai pelumas khususnya pelumas Pertamina mulai dari Pelumas Fastron Series, Prima XP hingga Meditran SX Bio," ujar Andria.

BISNIS.COM

#Otomotif
#PT Pertamina (Persero)

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi