Ducati Recall 568 Unit Multistrada 1200 Enduro
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 10 Mei 2017 23:07 WIB
Motor Ducati Multistrada 1200 Touring ini berteknologi canggih Desmodromic, memiliki busi ganda dan berpendingin air. Tenaganya mencapai 150 PS dan torsi 124,5 Nm. Motorcycle-usa.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ducati harus menarik lagi ratusan unit motor gede (moge) di Amerika Serikat. Kali ini penarikan menjalar ke model Ducati Multistrada 1200 Enduro. Ada temuan bahwa sokbrekrer belakang berpotensi lepas dari lengan ayun, dan ini menimpa model 2016 dan 2017, dengan total yang beredar 568 unit.

Berdasarkan dokumen yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)—lembaga kesemalatan jalan raya—di Amerika Serikat, komponen pengikat pada sokbreker belakang bagian bawah kurang cukup kuat menahan getaran yang intens saat digunakan off-road.

Baca: Tahun Ini Ducati Luncurkan Lima Motor Baru di Indonesia 

Hal itu menyebabkan komponen pengikat tersebut bisa rusak, atau jebol, dan saat ini terjadi, sokbreker akan lepas dari lengan ayun dan menaikkan potensi kecelakaan.

Masalah ini pertama kali teridentifikasi pada Oktober 2016, komponen eyelet sokbreker itu patah pada salah satu unit Ducati Multistrada 1200 Enduro di ajang tes off-road yang diselenggarakan Ducati.

Perusahaan lalu menginvestigasi dan menemukan dua unit lainnya yang mengalami masalah sama. Pada 20 April 2017 lalu, Ducati melakukan inisiatif untuk melakukan recall di seluruh dunia.

Simak: Ducati Luncurkan Motor Terbaru World Premiere Milan 

Tapi hingga 25 April lalu, belum ada komplain atau laporan garansi yang berhubungan dengan masalah ini oleh konsumen.

Dealer-dealer Ducati di seluruh dunia akan mengganti paketan sokbreker belakang pada unit yang terindikasi recall, dengan komponen yang sudah diperbarui, termasuk bagian eyelet.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi