Toyota C-HR Dipekenalkan di Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 15 Mei 2017 23:01 WIB
Bagian belakang mobil konsep Toyota C-HR yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Toyota C-HR menggunakan lampu depan LED dengan posisi grill yang tinggi, dan airdam yang rendah, mengesankan aura sporty. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota C-HR diperkenalkan di Malaysia. SUV ini didatangkan oleh UMW Toyota yang merupakan pengimport tunggal kendaraan Toyota, Sabtu 13 Mei 2017.

Kehadiran C-HR hanya sebagai unit pameran sekaligus official preview ke konsumen di Kuala Lumpur. Bahkan sampai saat ini belum ada indikasi kuat mengenai peluncurannya di pasar otomotif Malaysia, dilansir dari Paultan.org.

C-HR hadir dengan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder yang sudah dilengkapi turbocharged. Dari data di atas kertas, SUV ini mampu mengolah tenaga hingga 115 Ps dan torsi sebesar 185 Nm ke penggerak roda depan melalui transmisi CVT.

Baca: Toyota C-HR Siap Masuk Indonesia, Simak Jadwalnya

Bukan hanya 1.200 cc, Toyota juga menyediakan beberapa pilihan mesin untuk C-HR, mulai dari 2.000 cc naturally aspirated (NA) dan mesin hybrid 1.800 cc yang sudah dipasarkan di Jepang. Namun untuk pasar ASEAN sendiri belum ada kepastian mesin mana yang akan digunakan.

Dari fitur eksterior, rival Honda HR-V ini dilengkapi pelek 17 inci, serta lampu LED yang terpasang di head lamp, stop lamp, dan fog lamp. Dari sisi safety, C-HR ditunjang dengan Toyota Safety Sense yang merupakan sistem keselamatan aktif untuk mencegah kecelakaan.

Simak: Selama IIMS 2017, 4.652 Unit Mobil Toyota Terjual

Untuk pasar Indonesia, C-HR rupanya masih menempuh jalan panjang. Meski sudah sempat menunjukkan diri dalam pameran internasional pada 2016 lalu, dan mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air, namun sampai saat ini kabar kehadirannya masih tanpa kepastian.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi