Perusahaan Otomotif Cina Cari Karyawan dari AS, Ini Targetnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Sabtu, 20 Mei 2017 13:02 WIB
Mobil listrik GE3 produksi produsen otomotif Cina, GAC Motors pada pameran International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat, 9 Januari 2017, China Daily News.

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen otomotif Cina, GAC Motor akan melakukan rekrutmen pegawai untuk bidang teknisi, manajemen dan pemasaran di Amerika Serikat. Menurut analis, ini merupakan yang pertama kalinya industri otomotif Cina membuka lowongan kerja di Amerika Serikat.

Baca: Merek Mirip Nama Donald Trump, Perusahaan Otomotif ... GAC Motor yang merupakan unit usaha dari Guangzhou Automobile Group Co Ltd Rabu 17 Mei 2017 mengumumkan membuka program rekrutmen yang dipusatkan di Boston, Detroit dan Silicon Valley. Tujuannya untuk menjaring calon karyawan yang kredibel, tampil dan kreatif untuk bergabung dengan tim internasionalnya.

Perusahaan berharap bisa merekrut kalangan muda berbakat mengingat Detroit merupakan jantungnya industri otomotif di Amerika Serikat. Sementara Boston dan Silicon Valley dikenal sebagai kawasan penghasil industri teknologi informasiterbesar di dunia. Bahkan bisa dikatakan bahwa Silicon Valley ini merupakan jantung perusahaan teknologi dunia. Ini mendorong spekulasi bahwa GAC ingin membangun tim yang besar di industri otomotif Amerika.

Seperti dilansir dari Daily News, Jumat 19 Mei 2017, saat pameran otomotif, International Auto Show di Detroit awal Januari lalu, GAC pernah membeberkan keinginan perusahaan otomotif itu untuk memasarkan sejumlah model baru, termasuk sport mewah GS7 di pasar Amerika.

Dalam kesempatan itu GAC juga menyatakan akan membuka pusat penelitian dan pengembangan di Silicon Valley akhir tahun ini. "Jelas ini merupakan bagian dari agenda jangka menengah GAC untuk menancapkan bisnisnya di Amerika," ucap David Zoia, Direktur Pemberiaan dari laman WardsAuto.com dalam emailnya.

Baca: Perusahaan Otomotif Cina Akan Bangun Pabrik Mobil di AS Stephanie Brinley, analis otomotif dari IHS Markit mengatakan  GAC berambisi memperluas penetrasi pasar baik di dalam dan di luar Cina, termasuk Amerika Serikat."Dengan merekrut karyawan dari Amerika tentunya akan semakin memperkuatbasis produksi perusahaan," ucapnya.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Amerika Serikat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi