Ini Dia Produk Perdana Wuling di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 22 Mei 2017 19:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil asal Cina, yang baru membuka pabrik di Indonesia, Wuling Motors, resmi memperkenalkan produk perdana perusahaan secara terbatas kepada media massa.

Produk yang diberi nama Confero S ini merupakan kendaraan jenis minibus, yang akan dipasarkan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio.

Bagian iterior Wuling Confero S. TEMPO/Praga Utama.

"Confero kami ambil dari bahasa Latin yang bermakna kebersamaan, sedangkan huruf S berarti sport," ujar Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta, Senin, 22 Mei 2017. "Nama tersebut mengacu pada fungsi mobil ini sebagai kendaraan keluarga."

Baca: Wuling, Pabrik Mobil Cina di Cikarang Siap Berproduksi

Cindy belum mau menyebutkan harga jual resmi Confero S. Dia hanya menuturkan kisaran Rp 150 juta cukup ideal untuk mobil ini. Yang pasti, kata dia, untuk peluncuran perdana di kuartal ketiga nanti, Wuling Confero S baru akan dipasarkan dalam pilihan mode transmisi manual 5 percepatan.

Adapun untuk varian model yang ditawarkan, Wuling Confero S akan ditawarkan dalam dua pilihan, yakni model 8 dan 7 penumpang, yang mengadopsi jok jenis captain seat di baris kedua. "Tidak menutup kemungkinan kami mengeluarkan varian lain untuk melengkapi lini produk Wuling di Indonesia," ucapnya.

Simak: Mengapa Wuling Mengaku Masih Sulit Bersaing di Indonesia

Wuling Confero S menggunakan mesin 4 silinder 1.500 cc berkekuatan 107 tenaga kuda dan daya puntir (torsi) 142 Newton meter (Nm) pada putaran mesin 3.800 rotasi per menit. Di atas kertas, Confero S unggul tipis dari Avanza, yang mesinnya bertenaga 104 tenaga kuda dan torsi 137 Nm.

PRAGA UTAMA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi