Lawan Toyota Avanza Cs, Wuling Confero S Andalkan Fitur Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 22 Mei 2017 19:30 WIB
Wuling Confero S. Tempo/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors, produsen kendaraan bermotor asal Cina optimistis bisa diterima konsumen Indonesia. Bermodalkan produk multi purpose vehicle (MPV) yang memang disukai mayoritas konsumen, Wuling menantang dominasi produk sejenis seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Pasar MPV di sini masih sangat menarik, nilai kekeluargaan masih jadi alasan utama konsumen membeli mobil, pemain otomotif besar juga masih mengandalkan MPV," kata Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors Cindy Cai, di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta, Senin, 22 Mei 2017.

Baca: Mengapa Wuling Mengaku Masih Sulit Bersaing di Indonesia?

Dengan masih banyaknya produk MPV baru, kata Cindy, menunjukkan pasar di segmen mobil keluarga masih akan terus tumbuh. Dia yakin, produk baru Wuling Confero S memenuhi spesifikasi sesuai selera pasar Tanah Air. "Kami banyak menerima masukan dari konsumen."

Lalu apa saja fitur unggulan Wuling Confero S? Product Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi menuturkan, mobil yang akan meluncur secara resmi pada kuartal ketiga 2017 ini dilengkapi aneka fitur modern.

Dari eksterior, kata dia, Wuling Confero S memakai lampu depan jenis projector yang sudut ketinggian sinarnya bisa diatur dari kabin. Lampu utama tersebut dilengkapi lampu kabut dan lampu day-time running light yang akan menyala otomatis saat mesin dihidupkan.

Simak: Wuling, Pabrik Mobil Cina di Cikarang Siap Berproduksi

Untuk aspek keamanan, kata Arief, Confero S memiliki dua kantung udara di kabin depan, rem cakram di seluruh roda, serta sistem pengereman antislip (ABS) dan distribusi daya pengereman elektronik (EBD). "Fitur ini akan menjaga kestabilan kendaraan saat mengerem mendadak, dan mobil tetap terkendali."

Salah satu fitur menarik yang jarang dijumpai pada MPV sekelasnya adalah keberadaan sensor pengukur tekanan ban. Sensor ini terhubung dengan layar pada dashboard mobil, sehingga pengemudi bisa memantau tekanan angin pada ban tanpa harus memeriksa menggunakan alat.

Untuk kemudahan pengemudi, Wuling Confero S sudah memiliki enam sensor parkir dan kamera belakang yang memudahkan sopir. Tampilan kamera terlihat pada monitor 8 inci yang juga menjadi pusat hiburan. "Ini fitur standar Confero S."

Namun untuk tahap awal, Wuling baru akan menjual Confero S dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Wuling menawarkan dua varian, yakni 8 penumpang dan 7 penumpang yang menggunakan model kursi captain seat. "Jika permintaan untuk transmisi otomatis tinggi, kami akan keluarkan."

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi