Wuling Confero S Resmi Diperkenalkan, Bersaing di Kelas LMPV
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 22 Mei 2017 23:04 WIB
Wuling Confero S. Tempo/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan produk perdananya untuk Indonesia Wuling Confero S. Model yang diperkenalkan berasal dari segmen Low MPV untuk berkompetisi dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

“Kami bangga menampilkan Wuling Confero S yang diluncurkan pada kuartal ketiga 2017 sebagai realisasi komitmen jangka panjang kami di tanah air. Produk ini mencerminkan upaya Wuling untuk memahami kebutuhan masyarakat Indonesia hingga akhirnya kami bisa sampai di tahap ini,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin 22 Mei 2017.

Baca: Wuling, Pabrik Mobil Cina di Cikarang Siap Berproduksi

Cindy menjelaskan adapun nama Wuling Confero S disebut memiliki arti ‘untuk kebersamaan.’ Maksudnya kendaraan ini dikonsepkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat atas kendaraan yang gemar beramai-ramai dengan keluarga ataupun kerabatnya. Konsep ini tentu senada dengan minat khalayak terhadap sebuah Low MPV. Wuling Confero S mengusung mesin 1.5 liter. TEMPO/PRAGA UTAMA.

Wuling Confero S dibangun dengan bodi berukuran 4.530 mm x 1.691 mm x 1.730 mm (P x L x T). Berkat dimensi itu, mobil ini memiliki daya angkut yang banyak dan fleksibel. Akan ada dua jenis konfigurasi bangku yang ditawarkan 8 seater atau 7 seater. Pembedanya bahkan bukan cuma itu, tipe 7 seater disajikan dengan bangku baris kedua captain seat.

Mesin mobil ini adalah unit 4-silinder 1.5 liter  DOHC C-VVT berskema gerak roda belakang (RWD). Adapun tenaga puncaknya adalah 107 PS  pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Sayangnya pada seri pertama peluncuran nanti, hanya ada satu pilihan transmisi yakni 5-percepatan.

Simak: Ini Dia Produk Perdana Wuling di Indonesia

“Kami melihat pasar MPV 2017 masih menarik. Nilai kekeluargaan di Indonesia tidak memudar dengan cepat dan melihat bahwa pemain otomotif masih meluncurkan berbagai produk baru yang mengindikasikan bahwa pasar ini masih terus tumbuh,” jelas Cindy. Interior Wuling Confero S terkesan modern. TEMPO/PRAGA UTAMA.

Wuling telah menegaskan keberadaannya di Indonesia sejak ground breaking pabrik pada 2015 di Cikarang, Jawa Barat. Untuk mendukung layanan penjualan serta purna jual, merek ini membangun 50 layanan yang disebar ke seluruh tanah air.

Strategi ini tak pernah dilakukan sebelumnya oleh merek manapun di mana pengenalan merek baru, produk, pembangunan pabrik dan pembukaan puluhan dealer langsung dilakukan pada tahap awal. Nampaknya pendekatan baru dari merek asal Tiongkok ini akan menjadi gebrakan besar di industri otomotif tanah air.

GRANDY AJI | PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi