Cerita Eiichi Koito Malang-melintang dari Mitsubishi ke Nissan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 24 Mei 2017 08:33 WIB
Eiichi Koito (kanan) dan Daisuke Okamoto saat serah terima jabatan Operating Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jakarta, Selasa, 27 September 2011. (Dok. KTB)

TEMPO.CO, Jakarta - Mulai Maret lalu, Nissan Motor Indonesia memiliki presiden baru yaitu Eiichi Koito. Koito yang dulu sempat menempati jabatan Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, Nissan memang telah menjadi DNA-nya.  KTB merupakan perusahaan memegang merek Mitsubishi di Indonesia.

"Memang betul saya lama bersama Mitsubishi, tapi DNA saya Nissan sudah ada dalam diri saya sejak lama. Mobil pertama ayah saya adalah Nissan Skyline. Jadi sejak kecil saya sudah dibesarkan di dalam mobil Nissan. Ini mungkin sudah pertanda ya suatu saat saya akan bersama Nissan," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI, di 100 Eatery and Bar, Senayan, Jakarta, Selasa 23 Mei 2017.

Baca: Nissan Bocorkan Strategi Bisnis 2017

Koito menjelaskan bahwa karir di otomotif dimulai dari Mitsubishi, 23 tahun silam. Ia mengaku sudah menangani beberapa bidang mulai dari product planning, marketing, sales, hingga aftersales.  "Semuanya berhubungan dengan Indonesia baik saat di KTB ataupun di kantor pusat Mitsubishi di Jepang saya selalu menangani pasar Indonesia," lanjut Koito.

Beban berat memang berada di punggung Eiichi Koito karena pasar Nissan tak terlalu cemerlang. Koito berujar, bakal memperkuat bisnis Nissan di Indonesia dengan memperluas jaringan.  "Tugas saya di Indonesia akan memperkuat bisnis Nissan dengan dibantu tim manajemen NMI."

Simak: New Nissan March Diluncurkan, Ada 60 Perbedaan

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi