Pabrik Wuling di Cikarang Dilengkapi Supplier Park 30 Hektare
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 26 Mei 2017 18:00 WIB
Presiden PT SGMW Motor Indonesia, perusahaan pembuat Wuling, Xu Feiyun (tengah) memperlihatkan maket pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang dalam GIIAS 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Banten. TEMPO/Bagus Prasetiyo

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat, sudah siap beroperasi. Pabrik yang dibangun di lahan seluas 60 hektare ini dibagi menjadi dua area, yakni 30 hektare untuk pabrik dan 30 hektare lagi untuk Supplier Park. Pembangunan Supplier Park ini merupakan bagian dari strategi lokalisasi Wuling.

Baca: Ini Dia Produk Perdana Wuling di Indonesia Saat ini Wuling membawa 15 pemasok komponen ternama untuk berproduksi di dalam Supplier Park. "Selain itu, dengan strategi lokalisasi ini akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 26 Mei 2017.

Arif menjelaskan selain melibatkan produsen komponen besar untuk berproduksi di Supplier Park, Wuling Motors juga menggandeng produsen komponen lokal, yang akan berproduksi di Supplier Park.

Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah dalam waktu dekat. Strategi lokalisasi ini juga menunjukkan komitmen Wuling untuk berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air.

Baca: Wuling Luncurkan MPV Perdana di Kuartal Tiga 2017 Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik, dengan memadukan semua pemasok komponen dalam satu area. "Kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi lebih efektif dan efisien," kata Arif.

GRANDY AJI|SETIAWAN

#Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi