Penjualan Mobil Toyota Diprediksi Naik 25 Persen Selama Lebaran
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 30 Mei 2017 11:16 WIB
TEMPO/Zulkarnain

TEMPO.CO, Surabaya - Diler mobil Toyota Auto2000 Jawa Timur memprediksi penjualan mobil saat Ramadan dan Lebaran tahun ini bisa meningkat hingga 25 persen seiring dengan adanya kemudahan pembiayaan atau kredit kendaraan serta program promosi Ramadan.

Baca: Selama IIMS 2017, 4.652 Unit Mobil Toyota Laku Terjual Operation Manager Auto200 Jatim, Hendra Purnawan mengatakan prediksi pertumbuhan penjualan saat Lebaran tahun ini memang tidak sebesar pada momen Lebaran 2-3 tahun lalu lantaran masih belum pulihnya perekonomian Indonesia. "Tapi dengan adanya promo-promo diskon, hadiah yang ditawarkan pabrikan mobil ini akan mampu menggenjot penjualan," kata Hendra, Senin 29 Mei 2017.

Dia mengatakan, tren permintaan mobil pada saat momen Lebaran kebanyakan adalah segmen mobil MPV atau mobil penumpang terutama yang memiliki daya angkut banyak dan juga kendaraan LCGC untuk kebutuhan transportasi keluarga. "Bahkan sekarang ini yang membeli mobil bukan cuma pria, tapi juga wanita untuk dikendarai sendiri. Artinya pasar kendaraan penumpang ini semakin besar," ucap Hendra.

Baca: Strategi Toyota Tarik Konsumen Pria untuk Sienta

Menurut data Toyota Astra Motor (TAM), pasar otomotif di Jatim mencapai 10.400 unit/bulan. Dari total pasar, Toyota ingin memenangkan pasar sekitar 30 persen -35 persennya.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kota Surabaya

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi