2019, Mercedes-Benz Akan Produksi Mobil Listrik Model EQ  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 31 Mei 2017 07:03 WIB
Mercedes-Benz Concept EQ dipamerkan dalam North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Michigan, AS, 9 Januari 2017. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz akan memproduksi model EQ, yang merupakan mobil listrik entry level mereka di Rastatt, Jerman pada 2019. Seperti diketahui, pabrik itu bertanggung jawab terhadap produksi A-, B-, dan GLA-Class. Pabrikan asal Jerman itu juga akan memproduksi model kompak generasi terbaru.

"Pabrik Mercedes-Benz Rastatt akan menjadi pusat produksi dari model EQ. Ini merupakan berita bagus untuk kami lebih semangat bekerja memasuki usia ke-25 tahun," kata Thomas Geier, manajer pabrik Rastatt, seperti dikutip dari Carcoops, Rabu, 31 Mei 2017.

Baca: Mercedes E-Class Dinobatkan Sebagai Mobil Termewah

Pabrikan Jerman itu akan memproduksi EQ A, sebuah model yang dipersiapkan untuk berkompetisi dengan BMW i3 dan sudah pernah diperkenalkan dalam bentuk konsep di Frankfurt Motor Show.

Spesifikasi dari Mercedes-Benz EQ A juga belum diketahui. Menurut spekulasi, mobil akan dijual pada 2020 dan menggunakan satu motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Selain itu, akan ada varian yang menggunakan dua motor listrik dan menganut sistem penggerak all-wheel drive (AWD). 

Simak: 2016, Mercedes-Benz Sukses Pimpin Pasar Premium

EQ pertama kali diperkenalkan Mercedes-Benz di Paris Motor Show pada 2016, yang merujuk sebagai sub-merek untuk kendaraan listrik mereka. 

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Otomotif
#Mercedes Benz
#Jerman

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi