Isuzu Bagikan Beasiswa Rp 180 Juta untuk Siswa Berprestasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Rabu, 31 Mei 2017 13:45 WIB
New Isuzu mu-X (putih) dan D-Max VGS (merah) dalam peluncuran di Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Agustus 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membagikan beasiswa Rp 180 juta kepada siswa siswi berprestasi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) pada bidang pendidikan, yaitu Pintar Bersama Isuzu yang sudah dilaksanakan sejak 2012.

Wakil Presiden Direktur PT IAMI Ernando Demily mengatakan program beasiswa adalah salah satu kegiatan Isuzu untuk memajukan bidang pendidikan. “Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi program rutin setiap tahun,” kata Ernando dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Rabu, 31 Mei 2017.

Baca: 30 Merek Mobil Anggota Gaikindo ramaikan GIIAS 2017

Dalam program ini, kata Ernando, setiap tahun jumlah penerima dana pendidikan Isuzu terus bertambah. Dari semula 50 anak, hingga saat ini telah mencapai 170 anak. Dalam program ini, Isuzu memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1 juta kepada 170 putra-putri pengemudi dan mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Alasan Desain Mobil Isuzu Begitu-begitu Saja

Dana dalam beasiswa ini diperuntukkan bagi anak-anak yang bersekolah dari kelas III SD sampai IX SMP berusia 8-15 tahun dengan nilai rata-rata nilai rapor dalam tiga semeter > 80. Selain itu, 450 pendaftar yang valid akan mendapatkan tas beserta perlengkapan sekolah.

Ernando menambahkan, tahun ini Pintar Bersama Isuzu memiliki program baru. Tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak yang berprestasi pada bidang pendidikan formal, tapi juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang memiliki bakat di bidang non-pendidikan formal. “Misalnya, kami menyelenggarakan Lomba Menggambar dan Lomba Cerita Pendek yang bertema ‘Ayah dan Truk Isuzu’,” ujarnya.

Sama seperti dana pendidikan, lomba gambar ditujukan untuk anak-anak dari pengemudi truk Isuzu dan mekanik Isuzu. Lomba gambar diperuntukkan bagi anak-anak berusia 8-11 tahun (maksimal VI SD sebelum Juli 2017) dan lomba cerpen diperuntukkan bagi anak-anak usia 12-15 tahun (maksimal IX SMP sebelum Juli 2017). Pada kategori ini Isuzu menyediakan hadiah sepeda dan laptop.

“Kami berharap dengan semangat membangun negeri dan menjadi bagian dari perekonomian Indonesia, program ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak bangsa Indonesia untuk dapat memajukan Indonesia di masa datang,” katanya.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Isuzu

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi