Toyota FT-4X Muncul di New York Auto Show 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 2 Juni 2017 00:20 WIB
REUTERS/Toru Hanai/Files

TEMPO.CO, Jakarta - Pertama kali diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2017, crossover konsep milik Toyota FT-4X nampaknya sudah bakal dipersiapkan versi produksinya. Bahkan, Toyota sudah terpergok mendaftarkan namanya di kantor paten.

"Toyota Motor Corporation (TMC) mengajukan merek dagang untuk nama TJ Cruiser, ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) untuk digunakan pada mobil dan bagian strukturalnya," kata pihak Toyota, seperti dikutip dari Autoguide, Kamis, 1 Juni 2017. 

Baca: Ekspor Toyota Naik 76 Persen, Fortuner Jadi Unggulan

Model konsep FT-4X, dimaksudkan untuk dikendarai untuk petualangan perkotaan. Toyota tidak ingin ketinggalan momen “crossover boom”, di mana ini merupakan penawaran kedua Toyota di segmen crossover kompak, setelah Toyota C-HR

Sebagai perbandingan, TJ Cruiser akan menawarkan kemampuan off-road. Pihak Toyota mengatakan, kalau saat ini mereka masih menunggu dan memantau reaksi masyarakat menyoal FT-4X, sebagai dasar apakah produk tersebut siap untuk diproduksi. 

Simak: Jawa Timur, Pasar Terbesar ke-2 Toyota Agya

Crossover baru ini juga akan menggunakan Toyota TNGA (Toyota New Global Architecture) C-Platform, seperti yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR.

Sebelumnya, rumor beredar kalau akan dinamakan juga FJ Cruiser, tapi itu tentunya akan bertabrakan dengan para penggemar FJ, jadi masuk akal jika sedikit dipelesetkan menjadi TJ Cruiser. Desain versi produksinya, diperkirakan akan diperlembut dari konsepnya yang sangat tajam dan agresif. 

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi