Rolls Royce Gelar Pameran Sejarah Lahirnya Generasi Phantoms
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 2 Juni 2017 19:30 WIB
Phantoms generasi pertama yang tersimpan di Musium Petersen di Los Angeles ikut dipamerkan dalam pameran bertajuk 'The Great Eight Phantoms' di London, kredit: sgcarmart.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil mewah dan mesin pesawat asal Inggris, Rolls Royce Motor Cars Limited akan memamerkan merek  legendaris Phantoms bertajuk 'The Great Eight Phantoms'di Mayfair, London. Pameran yang akan digelar di penghujung bulan Juli ini akan menampilkan generasi pertama Phantoms yang diproduksi 92 tahun lalu.

Baca: Tertarik Beli Rolls-Royce Sweptail, Siapkan Duit Rp 170 ... Dalam pameran yang  akan dilangsungkan selama delapan minggu ini panitia penyelenggara akan mobil-mobil Phantom dari seluruh dunia mulai dari generasi pertama hingga yang terbaru yang langsung dibawa menuju London. Tujuannya untuk menggali sejarah lahirnya Phantoms dari generasi ke generasi. Tentu saja sejarah lahirnya generasi pertama yang dikenal dengan sebutan The Fred Astaire Phantom I'.

Merek Phantoms pertama kali diperkenalkan pada tahun 1925. Rolls Royce membangun Phantoms lewat proyek Eastern Armoured Car. Saat itu Roll Royce dituduh tengah  mengembangkan kendaraaan perang untuk Perang Dunia I.

Phantoms pun mendapat sambutan hangat. Bahkan sama tenarnya dengan band legendaris Inggris, The Beatles yang pernah diundang ke Istana Buckingham, seperti dilansir dari laman sgcarmart.com, Jumat 2 Juni 2017. Mobil Phantoms generasi pertama ini pernah dikendari oleh Marsekal Montgomery yang membawa  Perdaa Menteri Inggris Sir Winston Leonard Spencer  Churchill dan Presiden Amerika Serikat  Eisenhower saat melakukan kunjungan ke Inggris. Mobil ini juga pernah dipakai beberapa tokoh penting lainnya.

Baca: Begini Rolls Royce Ghost yang Tampil di London ... Pada pameran di Mayfair ini selain tujuh generasi dengan karakteristik dan kemewahannya masing-masing, Rolls Royce juga akan memperkenalkan generasi terbaru Phantoms. Mobil mewah ini pernah meraih penghargaan bergengsi The Best Car in The World belum lama ini. Untuk itu, pameran ini diberi tajuk 'The Great Eight Phantoms'.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Rolls-Royce

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi