BMW Seri 5 Terbaru Meluncur di India pada 29 Juni
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 5 Juni 2017 14:14 WIB
BMW (BMW Blog)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jerman, BMW akan meluncurkan Seri 5 terbaru untuk pasar India pada 29 Juni mendatang. Generasi ketujuh sedan mewah ini disiapkan untuk bersaing dengan Mercedes-Benz E-Class, Audi A6 dan Volvo S90.BMW Seri 5 di India disebut dengan BMW G30.

Baca:Ini Spesifikasi Canggih dan Harga BMW Seri 5 Terbaru New BMW 5 Series model salon yang dipasarkan di India memakai platform OKL (Oberklasse). Casis mobil mewah ini memakai bahan campuran polimer bertulang serat karbon (CFRP), magnesium dan aluminium. Ini membuat bobot New BMW 5 Series salon ini lebih ringan 100 kilogram dari seri F10 5, namun dimensinya lebih luas. BM Seri 5 terbaru ini sudah menggunakan LED untuk lampu utamanya dan grill yang sudah diperbarui sehingga tampilannya menjadi terlihat lebih segar.

Seperti dilansir dari laman carwale.com, Senin 5 Juni 2017, jarak sumbu roda yang lebih panjang membuat posisi duduk menjadi lebih nyaman. Di BMW Seri 5 terbaru ini juga disematkan teknologi layar sentuh dan sensor pendeteksi gerak (gesture recognition) pengemudi pada iDrive, sistem infotainment yang terpasang di ruang kemudi.

Dengan teknologi iDrive, pengemudi bisa mengoperasikan dan mengendalikan komputer di dashboard tanpa sentuhan sama sekali. Misalnya ketika akan menaikkan volume stereo, pengemudi hanya perlu memutar jarinya searah jarum jam di depan layar sentuh. Selain itu juga dilengkapi tombol kunci jarak jauh untuk parkir.

Fitur remote control parking ini akan mempermudah pengendaranya untuk memarkirkan mobil. Fitur ini dapat dijadikan asisten bagi pengendara karena mobil dapat terparkir dengan sendirinya tanpa perlu dikendalikan dari dalam melainkan hanya dengan menekan tombol yang telah disediakan, dan setelah proses parkir berakhir dengan sendirinya mesin mobil akan mati.

Baca: BMW Seri 7 dan Seri 5 Jadi Kendaraan Pilihan ... Untuk daya pacu ada tiga pilihan mesin yakni 520i, 520d dan 530d.Untuk Harga New BMW Seri 5 yang bermesin 520i dibandrol Rp 1,13 miliar. Sementara yang termahal dengan spek mesin terbaik 530d 3.0 L dibanderol 1,33 miliar.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi