Saingi Honda HR-V, Toyota-Astra Jual Toyota C-HR Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 5 Juni 2017 15:17 WIB

TEMPO.COJakarta - Honda HR-V segera punya pesaing di pasar mobil Indonesia. Toyota-Astra Motor (TAM) bersiap menjual Toyota C-HR. "C-HR seharusnya tahun depan, tapi saya lagi paksa tahun ini," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta, Senin, 5 Juni 2017.

Dari sisi spesifikasi, Toyota C-HR yang akan dipasarkan ke Indonesia tidak jauh berbeda dengan yang sudah dijual di Malaysia. "(Meskipun) tiap pasar ada spesifikasi tersendiri yang disesuaikan," katanya.

Baca: Adu Gesit Toyota dan Suzuki di Segmen LSUV

Ihwal pilihan jantung mekanis dan kemungkinan masuknya Toyota C-HR hybrid ke Indonesia, Soerjopranoto belum bisa berbicara banyak. Secara diplomatis dia mengatakan TAM masih melakukan studi terkait dengan hal itu. 

Toyota memiliki sejumlah pilihan untuk jantung mekanis C-HR, yakni 8NR-FTS 1,2 liter turbocharged empat-silinder yang menjanjikan tenaga 115 PS dan torsi 185 Nm, mesin 2,0 liter naturaly aspirated, empat silinder 150 PS dan 193Nm, dan 1,8 liter hybrid. Sedangkan untuk pasar Indonesia Toyota C-HR kabarnya akan menggunakan mesin 1,5 liter yang diwarisi dari model Yaris.

Simak: Andalkan SUV dan MPV, Penjualan Toyota Tumbuh 19,5 Persen 

Mengenai kapan waktu peluncuran di Indonesia, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto masih enggan menjawab secara pasti. "Kami memiliki kejutan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus mendatang," kata Henry di Aston Kuningan Suites Hotel, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2017.

Henry juga membocorkan informasi terkait dengan sejumlah penyegaran pada produk-produk Toyota yang saat ini telah dipasarkan di Indonesia. "Masih dua bulan (GIIAS 2017), tapi kami memang menyiapkan penyegaran pada sejumlah produk Toyota,” ujarnya. 

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi