Kunjungi Surabaya, Eurokars Perkenalkan Mazda CX-3
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 6 Juni 2017 15:00 WIB
Fitur G-Vectoring Control (GVC) pada mobil Mazda CX-3 mampu meminimalisasi bodyroll (limbung) saat mobil bermanuver tajam. Sentul, Jawa Barat, 20 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Surabaya  -Distributor resmi mobil Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), menutup kegiatan Roadshow Mazda CX-3 melalui Showroom Event di kota Surabaya. Showroom Event digelar di  Showroom Jawa Timur, Jalan Panglima Surdirman nomor 46 dan  Adityawarman di Jalan Adityawarman nomor 23 pada 9-11Juni 2017.

Baca: Mazda Indonesia Targetkan Penjualan 7.000 Unit Tahun Ini Setelah  berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta, PT EMI menggelar pameran tunggal di Medan, Bandung, Semarang, serta GIIAS Makassar Auto Show 2017. "Kami merasa perlu hadir di daerah, terutama di 5 kota besar di Indonesia seperti Makassar, Medan, Bandung, dan Semarang yang sudah dan baru saja berlangsung,” kata Direktur Sales, Marketing dan PR PT EMI, Ricky Thio kepada wartawan di Surabaya, Senin malam, 5 Juni 2017.

Sebagai distributor tunggal Mazda yang baru, Ricky menilai perlunya mendekatkan diri kepada calon konsumen maupun pelanggan di luar Jakarta, terutama Jawa Timur. Jawa Timur, merupakan pasar besar kedua setelah Jakarta. “Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan merupakan pusat kegiatan ekonomi di Jawa Timur, dan  kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini,” tuturnya.

Di Jawa Timur, EMI menargetkan penjualan seluruh jajaran produk baru maupun pembaruan produk (facelift) sebesar 700 unit melalui dua deiler di Surabaya. Kepala Cabang PT Mega Daya Motor, F. Riza Pahlevi mengatakan, selama Januari-Mei 2017 penjualan menunjukkan tren positif. “Sekitar 52 persen, naik dibandingkan  tahun lalu sebesar 47 persen,” ucapnya.

Showroom Event kali ini menandai debut Mazda CX-3 di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya. Mazda CX-3 mengandalkan desain KODO (Soul of Motion), yang merupakan ikon khas Mazda dengan teknologi SKYACTIV mutakhir. Selain Mazda CX-3, PT EMI juga memamerkan mobil andalannya seperti, medium hatch back Mazda 2 dan medium SUV yang legendaris Mazda CX-5.

“Ini merupakan momen yang tepat untuk menampilkan produk-produk unggulan Mazda. Beberapa modelnya sudah dikenal  masyarakat,” ujar Ricky.

Baca: Mazda Gelar Promo Ramadan dan Lebaran 2017 Ricky menambahkan, manajemen baru akan berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. Interaksi yang baik dengan pelanggan dan calon konsumen lebih diutamakan dalam menjalin pasar premium. “Human resource ini penting di pasar premium. Jadi, kami tidak menambah deiler dulu,” ucapnya.

ARTIKA RACHMI FARMITA

#Otomotif
#Mazda
#Kota Surabaya

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi