Kuartal I, Hino Ranger Kuasai 60 Persen Pasar Truk Medium
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 6 Juni 2017 23:02 WIB
Truk Hino (hino.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Sales dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan penjualan truk Hino di awal tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Menurutnya, peningkatan penjualan truk Hino didorong oleh gencarnya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. "Kami senang. Kenaikan permintaan kendaran komersial cukup signifikan pada tahun tahun ini," kata Santiko di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor pusat Hino di Wisma Indomobil, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2017.

Baca: Hino Kuasai 57 Persen Pangsa Pasar Medium Duty Truk Medium

Secara keseluruhan, lanjut Santiko, penjualan truk Hino di kelas medium (medium duty truck) tahun ini cukup menggembirakan. Sepanjang Januari - April 2017, penjualan truk Hino di kelas medium mencapai 4.697 unit atau naik 58 persen dibanding penjualan tahun lalu yang hanya 3.084 unit.

Dengan hasil ini, Hino Ranger menguasai pangsa pasar sebesar 60 persen untuk segmen medium duty truck. "Hasil ini sangat menggembirakan. Pangsa pasar Hino naik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 59 persen," ujarnya.

Simak: 17 Tahun, Hino Dutro Rajai Pasar Medium Duty Truck

Santiko juga menyampaikan segmen light duty truck yang diwakili Hino Dutro mencatat penjualan 4.407 unit atau naik 28 persen dari hasil tahun lalu sebanyak 3.456 unit. Pangsa pasar model ini mencapai 22 persen, lebih baik dibanding pangsa pasar tahun sebelumnya yang hanya 20 persen. 

"Hasil ini tentu kami sambut positif. Penjualan Hino di atas rata-rata kenaikan pasar menjadi bukti bahwa Hino terus dipercara oleh masyarakat dalam usaha mereka," ujarnya. 

WAWAN PRIYANTO 

#Otomotif
#Hino

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi