Pesaing Avanza Siap Meluncur, Begini Pesan Mitsubishi ke Dealer  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 8 Juni 2017 12:13 WIB
Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.COJakarta - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengingatkan agar rekanan jaringan dealer mereka yang melakukan promosi pra-penjualan small multi-purpose vehicle (MPV) terbaru mereka tidak menyampaikan janji muluk, terutama mengenai jadwal pengiriman dan spesifikasi kendaraan.

Hal itu, kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro, harus diperhatikan untuk menghindari kekecewaan dari para calon pelanggan mereka.

Baca: Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM Concept 

"Yang penting si dealer tidak over-promise terkait dengan delivery, spesifikasi, dan sebagainya. Kita menghindari customer komplain," ujar Irwan di sela-sela buka bersama MMKSI dan media di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

Irwan juga mengakui MMKSI mengetahui adanya promosi pra-penjualan dari rekanan dealer mereka untuk produk small MPV, tapi bersikeras tak memegang data pasti berapa banyak konsumen tertarik small MPV yang sudah terjaring dan dihimpun.

Irwan menilai wajar jika ada pendataan inisiatif dari dealer untuk membuka pemesanan mengingat besarnya antusiasme masyarakat terhadap small MPV Mitsubishi.

Simak: Mitsubishi Siap Luncurkan XM Concept, Ini Jadwalnya

"Itu hal wajar. Dealer antusias, masyarakat antusias, kami happy saja. Nanti ketika sistem inden resmi dibuka, bisa memudahkan pendataan," ujar Irwan.

Small MPV Mitsubishi memang memiliki gaung yang besar semenjak pabrikan Jepang itu menegaskan niat mereka bersaing di ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia, yang antara lain didominasi Toyota Avanza.

Setelah mengungkap versi konsepnya, yang disebut Mitsubishi XM Concept, animo masyarakat kian besar terhadap small MPV Mitsubishi, hingga pihak MMKSI kerap menggelar special exhibition XM Concept di beberapa kota besar.

Sebelumnya, MMKSI mengkonfirmasi, dalam setiap acara, mereka menjaring data pelanggan yang sudah menyatakan ketertarikan serius terhadap small MPV Mitsubishi.

Sebagaimana dikonfirmasi Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI Imam Choeru Cahya, ada lebih dari 5.000 orang yang bakal menjadi orang-orang pertama mendapatkan informasi terbaru mengenai small MPV.

ANTARA

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi