Beri Nama Bayi Pajero Sport, Muis Sempat Ditentang Keluarga
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 9 Juni 2017 07:37 WIB
Ibu Novi Yanti menggendong anaknya yang bernama Pajero Sport di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, 1 juni 2017. Pemberian nama unik ini berawal dari kesukaan sang ayah terhadap mobil asal Jepang tersebut meski tidak memiliki mobilnya. ANTARA/Muhammad Iqbal

TEMPO.CO, Jakarta - Bayi Pajero Sport menjadi viral di jagat maya dalam beberapa pekan terakhir. Nama ini unik, identik dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi Motors, Pajero Sport. Kesamaan nama ini tentu bukan sebuah kebetulan belaka. Kepada Tempo, ayah bayi Pajero Sport, Muhammad Muis Iskandar, menceritakan awal mula dirinya dengan mantap memberikan nama anak keempatnya itu Pajero Sport. 

"Kira-kira pas kandungan berusia delapan bulan dan sudah waktunya melahirkan, saya berpapasan mobil Pajero Sport di jalan. Lalu saya berujar, kalau ini (bayi) laki-laki, saya kasih nama Pajero Sport," kata Muis, saat dijumpai di rumahnya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, 6 Juni 2017.

Di sebuah perjalanan menuju rumah Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, tempat anak lahir, Muis melihat iklan mobil Mitsubishi Pajero Sport di sebuah layar televisi raksasa di lampu merah. "Nah, akhirnya pas saya sampai sini (rumah sakti), ya sudah enggak usah pikir lagi, kasih nama Pajero Sport aja," katanya.

Baca: Kata Bos Mitsubishi Motors soal Bayi Pajero Sport

Bayi Pajero Sport, lanjut Muis, lahir melalui operasi cesar. Setelah dua hari di rumah sakit, bayi Pajero Sport diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Muis beserta istri dan bayi Pajero Sport, pulang menuju rumah mertua Muis di daerah Grogol, Jakarta Barat.

Namun, pemberian nama bayi Pajero Sport sempat mendapatkan pertentangan dari keluarga besar Muis. "Itu kan nama benda, nama mobil. Kok dikasih ke anak," kata Muis menirukan ucapan kerabatnya.

Sedikit berdebat, Muis tetap mantap memberikan nama itu untuk bayinya. "Kan mobilnya tangguh, gagah, siaplah di segala Medan. Kalau Pajero Sport kan lain, ini gagah, tangguh dan kuat hadapi liku-liku kehidupan nanti," ujarnya.

Nama unik bayi Muis ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Simak: Cerita di Balik Bayi Bernama Pajero Sport

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengaku senang dengan bayi Pajero Sport. Menurutnya, nama bayi itu unik sekaligus menunjukkan popularitas dari Pajero Sport. Kondo bahkan menyebut keluarga besar Muis sebagai penggemar terbesar Pajero Sport.

“Popularitas Pajero Sport sampai mempengaruhi orang tua untuk menamai anggota keluarganya dengan nama yang spesifik dari SUV kami,” kata Kondo di sela-sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

Sebelumnya, perwakilan MMKSI telah berhasil menemui keluarga bayi Pajero Sport melalui Head of Public relations Departement MMKSI Intan Vidiasari.  Intan menjelaskan bahwa dirinya mewakili MMKSI, menyambangi kediaman Muhammad Muis dan Novi Yanti, orang tua dari anak bernama Pajero Sport.

Simak: Alasan Muis Memberi Nama Anaknya Pajero Sport

Pihak Mitsubishi dan orang tua Pajero Sport berbagi cerita dalam pertemuan itu. Keluarga Muis juga sempat berfoto di mobil Pajero Sport, mobil favoritnya. "Kami bertukar cerita tentang latar belakang penamaan ini dan dengan sangat bersemangat Pak Muis menceritakan betapa beliau sangat 'ngefans' dengan Pajero Sport model terbaru, terutama bagian 'breaklamp' belakang sehingga bila sedang di perjalanan di atas motornya, Pak Muis harus menyempatkan diri untuk memandangi kendaraan favoritnya ini," kata Intan, 1 Juni 2017.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO

#Pajero
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi