Suzuki Goda Konsumen dengan Skutik Rp 12,6 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 12 Juni 2017 14:43 WIB
Line up Suzuki Address Playfull dan Suzuki Nex di Pekan Raya Jakarta 2017. Jumat, 9 Juni 2017. Dok. Suzuki.

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki menggoda konsumen dengan meluncurkan sepeda motor matik (skutik) Suzuki Nex di pameran Jakarta Fair Kemayoran, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 8 Juni – 16 Juli 2017. Produk ini diluncurkan bersamaan dengan Suzuki Address Playful.

Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya mengatakan Suzuki Nex terbaru tampil lebih modern dibanding model sebelumnya. “Kami yakin, model ini mampu mengakomodasi konsumen, khususnya anak-anak muda yang dinamis,” kata Yohan.

Di kelas motor matik, harga yang ditawarkan Suzuki Nex sebesar Rp 12,9 juta (on the road DKI Jakarta) bisa dikatakan sebagai yang termurah di banding kompetitor seperti Honda BeAT, Honda Spacy, dan Yamaha Mio.

Baca: Suzuki Ignis dan Hayabusa Mejeng di Jakarta Fair 2017

Suzuki nex dibekali mesin 113cc dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful). Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 9,4 PS pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm. Suzuki memadukan mesin itu dengan transmisi CVT V-Belt.

Mesin Nex diklaim Suzuki terbukti menghasilkan tenaga besar secara presisi dan minim gesekan sehingga mampu mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Simak: IIMS 2017, Motor Suzuki Seri GSX Diklaim Banyak Diminai 

Suzuki juga mengklaim bahwa bobot Suzuki Nex teringan di kelasnya, sehingga menunjang fleksibilitas dan kemudahan bermanuver di jalan perkotaan yang padat. “Selain irit, Suzuki nex juga semakin ramah lingkungan karena telah lolos EURO3,” ujar Yohan.

Model ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver dan Matt Black. Yohan menambahkan, pembelin Suzuki nex dilengkapi dengan jaminan garansi mesin selama 30 ribu kilometer atau 3 tahun dan garansi elektrikal selama 10 ribu kilometer atau 1 tahun.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi