Audi Bakal Meluncurkan Mobil Listrik, Siap Saingi Tesla  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 22 Juni 2017 05:58 WIB
Audi Logo

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen Group (VW) terus berbenah diri dengan melakukan berbagai inovasi guna memperbaiki citra setelah tersandung kasus manipulasi emisi gas buang mesin diesel. VW Group kini tengah mengembangkan kendaraan listrik.

Baca: Kembangkan Mobil Listrik di Cina, VW Gandeng ...

Audi, salah satu anak usaha VW Group akan mengembangkan mobil listrik tahun depan yang diberi nama e-tron Quattro. Seperti dikutip dari Autoevolution, mobil listrik ini dalam model sport utility vehicle (SUV) dan digadang-gadang akan menjadi pesaing Tesla Model X.

Kini sebuah mobil listrik konsep Audi lainnya tertangkap kamera tengah diuji. Mobil konsep listrik ini disapa e-tron Sportback dan pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017. Mobil ini akan mulai dijual pada 2019.

Sebagai pengingat, mobil listrik ini akan diperkenalkan dalam bentuk crossover dan akan menjadi pesaing Faraday Future.

Baca: Mobil Listrik VW Mulai Siap Mengaspal Mobil listrik e-tron Sportback memiliki 435 tenaga kuda berkat penggerak elektriknya. Akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh waktu 4,6 detik. Baterai pada e-tron Sportback bisa membawa mobil berlari sampai 310 mil atau 500 kilometer.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA 

#Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi